DetikNews
Jumat 28 Desember 2018, 13:16 WIB

Butuh Rp 1,4 M, Panitia Natal Pemprov DKI Surati Donatur

Zunita Putri - detikNews
Butuh Rp 1,4 M, Panitia Natal Pemprov DKI Surati Donatur Gedung Balai Kota DKI (Foto: Rengga Sancaya-detikcom)
Jakarta - Panitia Natal Pemprov DKI akan menggelar acara Natal bersama dengan biaya Rp 1,4 Miliar. Namun, acara tersebut tidak menggunakan APBD DKI, melainkan akan menyurati sejumlah donatur untuk biaya perayaan Natal bersama.

Hal tersebut tertuang dalam surat tertulis Panitia Natal Pemprov DKI yang beredar, Jumat (28/12/2018). Surat tersebut ditulis dengan nomor surat 214/ XII/18.

Dalam surat tersebut tertulis rencana perayaan Natal bersama di Ecovention Ancol pada Jumat (11/1/2019) mendatang. Di surat itu, tertulis Pemprov DKI membutuhkan Rp 1,4 miliar untuk menggelar acara tersebut.



"Untuk pelaksanaan perayaan Natal tahun 2018 ini, panitia Natal membutuhkan biaya sebesar Rp 1.483.000.000 dengan rincian terlampir," bunyi petikan surat tersebut.

Dalam surat tersebut juga ditulis panitia Natal akan melakukan pencarian dana dengan memberikan proposal ke beberapa pihak sebagai donatur yang bersifat tidak mengikat.



Panitia Natal Pemprov DKI, Nova Nontje Nur Lahase membenarkan surat tersebut. Dia menyebut untuk acara perayaan Natal ini tidak akan memakai APBD DKI. Acara itu ditargetkan akan dihadiri 10 ribu orang.

"Tidak ada (APBD), jadinya kan kita minta sumbangan partisipasi. Iya memang itu untuk tanggal 11 kan panitia natal, tanggal 11 Januari di Ancol itu betul," ucap Nova ketika dikonfirmasi.

Dia menyebut anggaran Rp 1,4 Miliar itu diperuntukkan seperti konsumsi, perlengkapan. Perkiraan 10 ribu orang akan hadiri acara tersebut.

"(Uang) itu kan untuk semua, untuk konsumsi, untuk perlengkapan-perlengkapan," katanya.


Simak Juga 'Gubernur Anies Keliling Gereja di Jakarta':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed