detikNews
Jumat 28 Desember 2018, 07:35 WIB

Soal Pro-integrasi Timor Timur, Tim Prabowo: Mereka Pahlawan!

Tsarina Maharani - detikNews
Soal Pro-integrasi Timor Timur, Tim Prabowo: Mereka Pahlawan! Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade (Zhacky/detikcom)
Jakarta - Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengamini pernyataan sang capres yang menyebut para elite di Jakarta tak memahami perjuangan masyarakat pro-integrasi Timor Timur ke NKRI. BPN Prabowo-Sandiaga menyebut para pejuang pro-integrasi Timor Timur itu merupakan pahlawan.

"Mereka ini pahlawan. Mereka bukan hanya bicara atau bernarasi membela NKRI, tapi mereka sudah melakukannya," kata juru bicara BPN Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade, saat dihubungi, Kamis (27/12/2018).


Namun, sebut Andre, perlu diakui bahwa perhatian pemerintah terhadap mereka masih kurang maksimal. Ia menyebut soal minimnya fasilitas dan kesejahteraan.

"Faktanya, fasilitas yang didapatkan pengungsi di Atambua ini masih kurang maksimal. Coba lihat kondisi riil di sana. Masih tertinggal fasilitasnya. Kondisi mereka ya kurang maksimal, kesejahteraan mereka kurang diperhatikan," jelas politikus Gerindra itu.

"Padahal ini kan luar biasa pengorbanannya. Harusnya pemerintah bisa memberikan lebih baik. Makanya Pak Prabowo berjanji akan lebih menyejahterakan mereka jika terpilih di 2019," imbuh Andre.


Sebelumnya, Prabowo Subianto menyebut elite di Jakarta tidak paham perjuangan dan pengorbanan para pejuang pro-integrasi Timor Timur. Padahal, menurut Prabowo, para pejuang tersebut telah berkorban nyawa, keluarga, dan harta kekayaannya untuk mempertahankan kedaulatan RI.

"Banyak elite di Jakarta tidak mengerti, tidak paham, perjuangan dan pengorbanan Saudara-saudara sekalian. Jangankan pengorbanan Saudara-saudara, penderitaan rakyat Indonesia di tempat lain, bahkan di Ibu Kota sendiri, mereka tidak mengerti, bahkan tidak paham atau pura-pura tidak paham," ujar Prabowo.


Saksikan juga video 'Prabowo Sebut Indonesia Punah, Pengamat: Itu Ekspresi Politik Kecemasan':

[Gambas:Video 20detik]


(tsa/zak)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed