detikNews
Kamis 20 Desember 2018, 23:20 WIB

Hashim Pastikan Kritik Prabowo ke Sebagian Media Bukan Bagian Strategi

Tim detikcom - detikNews
Hashim Pastikan Kritik Prabowo ke Sebagian Media Bukan Bagian Strategi Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Dalam berbagai kesempatan, Prabowo Subianto melontarkan kritik kepada media massa yang dianggapnya tidak berimbang dalam pemberitaan. Direktur Komunikasi dan Media Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno, Hashim Djojohadikusumo, menyatakan kritik itu bukan bagian dari strategi.

"Saya bisa katakan ini bukan strategi. Ini tidak dirancang," ujar Hashim saat berkunjung ke kantor Transmedia, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Kamis (20/12/2018).

Pasca-Reuni 212 pada 2 Desember 2018, Prabowo beberapa kali melontarkan pernyataan keras kepada jurnalis maupun media massa. Sikap Prabowo ini ramai diperbincangkan dan tak sedikit yang melontarkan spekulasi mengenai sikap capres 02 itu. Hashim menepis anggapan yang menyebut Prabowo sengaja memainkan strategi untuk jangan lagi percaya kepada media massa.




Hashim mengatakan Prabowo merasakan sebagian media massa tidak fair dalam memberitakan jalannya masa kampanye pilpres. Dia menekankan hanya sebagian media massa, tidak seluruhnya.

"Ini dirasakan oleh Pak Prabowo bahwa sebagian dari media yang tidak fair, tidak adil. Saya kira bukan rahasia lagi sebagian, sebagian ya, dari media kan ada hubungan dengan partai tertentu. Saya kira sudah jelas," tutur Hashim.

"Memang tidak ditutupi ada kelompok media yang dimiliki oleh salah satu partai. Terus ada lagi partai lain. Ya itu yang Pak Prabowo, Pak Sandi, dan saya sesalkan bahwa mengapa mereka tidak objektif, seolah-olah mereka menutup berita mengenai Pak Prabowo dan Pak Sandi, bahkan Reuni 212 juga ditutup," tutur Hashim.



Tonton jua video 'Fahri Hamzah Sebut Negara Punah Berawal dari Ketimpangan':

[Gambas:Video 20detik]


(fjp/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com