DetikNews
Kamis 20 Desember 2018, 12:42 WIB

Golkar Klaim TGB Jadi Ketua Korbid Keummatan

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Golkar Klaim TGB Jadi Ketua Korbid Keummatan TGH Zainul Majdi atau TGB (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Partai Golkar mengklaim TGH Zainul Majdi atau Tuan Guru Bajang (TGB) bergabung ke dalam struktur partainya. TGB diklaim menjadi Ketua Korbid Keummatan DPP Partai Golkar.

Koordinator Bidang Pemenangan Pemilu Sumatera DPP Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia mengatakan keputusan terkait TGB diambil dalam rapat pleno semalam. Rapat itu dipimpin langsung Ketum Partai Golkar Airlangga Hartarto.

"Tadi malam kami rapat pleno, nah ketum menyampaikan pada rapat pleno itu bahwa TGB sudah menyatakan bergabung dengan Partai Golkar. Ketum juga meminta persetujuan bahwa TGB dimasukkan menjadi Ketua Korbid Keummatan. Rapat pleno tadi malam menyetujuinya," sebut Doli saat dimintai konfirmasi, Kamis (20/12/2018).


Malam ini Partai Golkar akan mengadakan acara akhir tahun di suatu hotel di Jakarta. TGB, disebut Doli, akan diperkenalkan dalam acara tersebut sebagai pengurus Golkar.

"Malam ini kita ada acara keluarga besar Partai Golkar silaturahmi akhir tahun, tutup tahun di Dharmawangsa. Insyaallah, kata ketua umum, TGB akan datang," katanya.

Sementara itu, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily, saat dimintai konfirmasi perihal bergabungnya TGB ke partai berlambang pohon beringin itu, mengatakan informasi tersebut bakal disampaikan secara resmi oleh Airlangga dalam acara nanti malam. Ace mengatakan ada kemungkinan TGB akan hadir dalam acara itu.

"Informasi itu nanti akan disampaikan secara resmi oleh ketua umum kami, Pak Airlangga Hartarto, nanti malam dalam acara silaturahmi akhir tahun Keluarga Besar Partai Golkar di Hotel Dharmawangsa, Jakarta. Insyaallah (TGB hadir)," sebut Ace.


Senada dengan Doli dan Ace, Wasekjen Partai Golkar M Sarmuji mengatakan kepastian TGB bergabung ke Golkar bisa dilihat malam nanti dalam acara silaturahmi akhir tahun Keluarga Besar Partai Golkar.

"Malam ini kepastiannya, mudah-mudahan bisa diumumkan nanti malam pada silaturahmi akhir tahun di Hotel Dharmawangsa," tegas Sarmuji.

detikcom telah mencoba memintai konfirmasi TGB perihal klaim Golkar. Sebelum Golkar, Partai NasDem juga sempat mengklaim bahwa mantan politikus Partai Demokrat itu akan berlabuh ke partai mereka.



Saksikan juga video 'Arsul Sani Bicara Peluang TGB Gabung Timses Jokowi':



(gbr/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed