DetikNews
Sabtu 15 Desember 2018, 02:01 WIB

Polisi Tangkap Perampas HP Bertato Hello Kitty di Makassar

Ibnu Munsir - detikNews
Polisi Tangkap Perampas HP Bertato Hello Kitty di Makassar Polisi menangkap perampas HP bertato Hello Kitty di Makassar. (Ibnu Munsir/detikcom)
Jakarta - VH (19), warga Jalan Kumala, Makassar, pelaku perampasan, ditangkap polisi. Pelaku ditangkap setelah mengancam dan merampas telepon seluler milik korban di jalan.

"Telah melakukan tindak pidana curas di Jalan Mappaodang, Makassar, dengan cara pada saat korban menerima telepon di atas motornya, tiba-tiba pelaku datang dari arah belakang mengancam korban dengan senjata tajam berupa parang agar menyerahkan HP miliknya lalu melarikan diri," kata Kapolsek Mamajang, Kompol Daryanto, di Makassar, Jumat (14/12/2018).



Pemuda bertato Hello Kitty di bagian dadanya ini ditangkap di tempat persembunyiannya, Jalan Tanjung Alang I, Makassar. Penangkapan dilakukan setelah serangkaian proses penyelidikan.

"Awalnya tim Opsnal melakukan penyelidikan terhadap pelaku yang termaksud dalam daftar target operasi Mamajang dalam kasus curas. Mendapat info bahwa pelaku berada di Jalan Tanjung Alang I, Makassar, segera tim menuju TKP dan mengamankan pelaku yang berada di dalam rumah temannya," jelasnya.



Selain pelaku, satu unit sepeda motor, senjata tajam parang yang digunakan pelaku, hingga ponsel korban disita petugas. Pelaku, yang juga merupakan DPO kasus curas di wilayah Mamajang, kemudian dibawa ke polsek untuk pemeriksaan dan penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku telah menjual HP Xiomi. Barang bukti tersebut dalam pencarian," terang Daryanto.
(ibh/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed