detikNews
Rabu 12 Desember 2018, 15:04 WIB

Kompolnas: Pelaku Perusakan Polsek Ciracas Harus Diproses

Audrey Santoso - detikNews
Kompolnas: Pelaku Perusakan Polsek Ciracas Harus Diproses Tripleks dan Garis Polisi Dipasang di Mapolsek Ciracas/Foto: Lamhot Aritonang
FOKUS BERITA: Polsek Ciracas Dirusak
Jakarta - Komisioner Kompolnas Andrea Poeloengan, mengatakan seluruh pelaku perusakan Polsek Ciracas harus ditindak tegas.

"Kejadian ini mencerminkan, hukum bukan lagi sebagai panglima di negeri ini, dan ini membahayakan bagi keutuhan NKRI. Hal ini tidak dapat dibiarkan, maka bagi seluruh pelaku agar segera ditindak secara hukum," tegas Andrea dalam keterangan tertulisnya, Rabu (12/12/2018).

Selain itu, Andrea menyarankan penegakan hukum terhadap pelaku diikuti pemulihan hubungan interpersonal antar pelaku dan korban. Akibat penyerangan ke Polsek Ciracas, Kapolsek Ciracas Kompol Agus Widar dan dua anggotanya juga menjadi korban.






"Penegakan hukum harus juga diikuti dengan pemulihan hubungan interpersonal antar pelaku dan korban yang terlibat perusakan Polsek Ciracas," kata Andrea.

Polisi masih menyelidiki pelaku penyerangan ke Mapolsek Ciracas. Sedangkan terkait pengeroyokan anggota TNI pada Senin (10/12), polisi menangkap tukang parkir berinisial A.






Terkait dengan dua peristiwa tersebut, Andrea berharap Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto agar terus menanamkan pemahaman sinergitas antara kedua institusi.

"Khusus untuk kejadian di Polsek Ciracas ini, berarti baik Kapolri dan khususnya Panglima TNI, perlu lebih keras lagi membumikan sinergitas kedua lembaga hingga ke anggota yang berpangkat paling bawah," katanya.


Saksikan juga video 'Suasana Tegang Penghalauan Massa di Mapolsek Ciracas':

[Gambas:Video 20detik]


(aud/fdn)
FOKUS BERITA: Polsek Ciracas Dirusak
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com