DetikNews
Jumat 07 Desember 2018, 14:50 WIB

Menag hingga Ketua MPR Hadiri Acara 1 Abad Wanita Syarikat Islam

Yulida Medistiara - detikNews
Menag hingga Ketua MPR Hadiri Acara 1 Abad Wanita Syarikat Islam Acara peringatan 1 abad Wanita Syarikat Islam (Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin hingga Ketua MPR Zulkifli Hasan menghadiri acara peringatan 1 abad Wanita Syarikat Islam. Lukman bersyukur organisasi ini bisa mencapai usia 100 tahun.

"Saya amat bersyukur Wanita Syarikat Islam sudah berusia 100 tahun. Ini patut kita syukuri tidak banyak organisasi kemasyarakatan Islam yang bisa berusia 100 tahun, apalagi organisasi perempuan," kata Lukman di Kompleks Parlemen, Jakarta, Jumat (7/12/2018).


Dia mengatakan Wanita Syarikat Islam harus bisa memberi kontribusi besar bagi masyarakat. Lukman berharap organisasi ini berfokus pada soal ketahanan keluarga.

"Selamat kepada Wanita Syarikat Islam, mudah-mudahan kita mampu memberikan kontribusi dan sumbangsih bagi masyarakat kita. Saya semakin bersyukur karena saya mendengar langsung dari ketua kita saat ini hingga ke depan Wanita Syarikat Islam memiliki fokus memberikan ketahanan bagi keluarga. Ini sangat mendasar, tapi kita tahu keluarga adalah unit terkecil, dan perempuan, ibu, adalah sekolah dalam makna luas yang memberikan pendidikan bagi setiap anak manusia," ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat Wanita Syarikat Islam Valina Singka Subekti berharap organisasi ini dapat selalu memberi solusi terhadap masalah masyarakat. Dia mengatakan organisasi ini terus mengikuti isu-isu terbaru.


"Yang meski usianya sudah cukup tua 100 tahun, tapi sampai hari ini tetap hadir dan terus mengikuti isu-isu perkembangan yang terjadi di lingkungan masyarakat kita dan sekecil apa pun memberikan solusi untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera dan berkeadilan," tutur Valina.

Selain ada Zulkifli dan Lukman, peringatan ini dihadiri mantan Ketua Mahkamah Konstitusi, Hamdan Zoelva. Ia hadir sebagai Ketua Umum DPP Syarikat Islam.


Tonton juga ' Jadi Mualaf, Roger Danuarta Perdalam Ilmu Agama ':

[Gambas:Video 20detik]


(yld/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed