DetikNews
Selasa 04 Desember 2018, 09:45 WIB

PAN Tagih Sesumbar Kapitra Bikin Reuni 212 Tandingan

Noval Dhwinuari Antony - detikNews
PAN Tagih Sesumbar Kapitra Bikin Reuni 212 Tandingan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Dradjad Wibowo tak ada masalah dengan tudingan caleg PDIP, Kapitra Ampera, bahwa Reuni 212 merupakan massa riil capres Prabowo Subianto se-Indonesia. Drajad balik menyindir Kapitra soal sesumbar bikin aksi tandingan.

"Terserah Mas Kapitra mau ngomong apa (soal Prabowo). Saya justru bertanya, apa benar dia hendak membuat reuni tandingan? Kapan?" kata Dradjad saat dihubungi Selasa (4/12/2018).

Soal pernyataan Kapitra bahwa massa Reuni 212 sebagai massa riil Prabowo Subianto, baginya hanyalah angin lalu. Kapitra, disebut Dradjad, juga belum pasti sukses nyaleg.

"Kita lihat saja nanti berapa suara pribadi dia di pileg. Bisa lolos tidak ke Senayan? Jika lolos, bisa bermanfaat positif tidak di Senayan?"


Sebelumnya, Kapitra menyebut massa yang hadir dalam acara Reuni 212 lebih banyak berasal dari pendukung pasangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno. Ia juga meminta Bawaslu mengusut acara reuni itu. Hal ini menyulut kontroversi.

Tentang aksi tandingan reuni 212, Kapitra memang pernah menyatakan akan menggelar aksi tandingan. Namun acara itu batal terlaksana.

"Kita lagi susun jadwal, pertama kita mau steril dari politik, maka kita sesuaikan agenda itu dengan agenda KPU. Supaya kita tidak melakukan itu waktu kampanye. Kedua, ya, kita bikin itu di waktu kampanye, supaya tidak ada kerja-mengerjai kita bikin tidak ada ragu-ragu yang bisa digoreng," tutur Kapitra saat dihubungi detikcom, Senin (3/12).


Saksikan juga video 'Kapitra Sebut Reuni 212 Bermuatan Politis, Gerindra Membantah':

[Gambas:Video 20detik]


(nvl/van)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed