DetikNews
Minggu 02 Desember 2018, 08:33 WIB

Di Reuni 212, Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah hingga Reklamasi

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Di Reuni 212, Anies Bahas Rumah DP 0 Rupiah hingga Reklamasi Suasana di Monas saat Reuni 212. (Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Reuni 212
Jakarta - Gubernur DKI Anies Baswedan turut hadir di kawasan Monas bersama massa Reuni 212. Anies juga sempat menyampaikan pidato selama kira-kira 7 menit.

Dalam pidatonya, Anies sempat menyinggung kinerjanya sebagai Gubernur DKI selama satu tahun ke belakang. Ia menyebut satu per satu janjinya di masa kampanye dulu telah berusaha ditunaikan.

"Izinkan saya sampaikan ke saudara-saudara semua, izinkan saya meminta doa, Alhamdulillah satu tahun perjalanan di Jakarta satu demi satu janji kita Insya Allah ditunaikan," kata Anies di Lapangan Monas, Jakarta Pusat, Minggu (2/12/2018).


Anies menjelaskan, setiap janjinya yang dianggap tidak mungkin pada akhirnya bisa terlaksana. Dia pun mencontohkan rumah DP 0 rupiah hingga penghentian reklamasi.

"Yang dianggap tidak mungkin, insyaallah akan kita laksanakan satu-satu, DP 0 rupiah dianggap tidak mungkin, saat ini terlaksana.... Menutup tempat-tempat maksiat dulu dianggap tidak mungkin, sekarang terlaksana," ujar Anies, yang hadir dengan memakai baju dinas gubernur.

"Menghentikan reklamasi dulu dianggap tidak mungkin, sekarang kita lakukan, itu dilakukan tanpa kekerasan," imbuhnya.


(rna/tor)
FOKUS BERITA: Reuni 212
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed