detikNews
Jumat 30 November 2018, 13:26 WIB

Temani Jokowi ke Asrama Haji, Rommy Dikerubuti Emak-emak

Muhammad Idris - detikNews
Temani Jokowi ke Asrama Haji, Rommy Dikerubuti Emak-emak Foto: PPP
Jakarta - Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy, mendampingi Presiden Joko Widodo saat menghadiri Festival Bintang Vokalis Qosidah Gambus yang digelar Lembaga Seni dan Qosidah Indonesia (Lasqi) di Asrama Haji Pondok Gede Jakarta.

"Kita patut melestarikan seni qosidah gambus ini sebagai salah satu kesenian Islam yang sudah lama berkembang di Indonesia," kata Rommy seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Jumat (30/11/2018).

Rommy yang berbaju krem dan berkopiah hitam menjadi sosok yang mendapatkan perhatian peserta festival yang datang dari berbagai daerah. Selain Jokowi, para peserta, khususnya kaum ibu atau emak-emak yang meminta foto bersama dengan Rommy. Bahkan banyak yang rela berdesak-desakan.


Dikatakan Rommy, seni budaya gambus ini merupakan salah satu cara syiar Islam di Indonesia. Dari waktu ke waktu, seni musik gambus berkembang mengikuti zaman. Dan saat ini penggemar lagu gambus memang banyak di Indonesia. Hal ini misalnya terlihat dari satu video klip Grup Gambus Sabyan ditonton lebih dari 180 juta kali.

Rommy selain dikenal sebagai ketua umum partai, juga dikenal sebagai tokoh muda yang mempunyai hobi bermusik. Di antaranya ia suka membawakan lagu gambus versi modern. Di dalam channel Youtubenya, ada beberapa kli Rommy memposting lagi gambus seperti 'Deen Assalam' dan 'Lau Kana Bainanal Habib'.


(idr/prf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com