DetikNews
Kamis 29 November 2018, 17:02 WIB

Jokowi Diundang Hadiri Silaturahmi Kerja Nasional ICMI di Lampung

Andhika Prasetia - detikNews
Jokowi Diundang Hadiri Silaturahmi Kerja Nasional ICMI di Lampung Foto: Ketum ICMI Jimly Asshiddiqie (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta - Pengurus Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) bertemu Presiden Joko Widodo (Jokowi). ICMI mengundang Jokowi menghadiri silaturahmi kerja nasional yang digelar 7 Desember 2018 di Lampung.

"Kita melaporkan acara ini acara tahunan ICMI, silaturahmi kerja nasional sekaligus ulang tahun ke-28 dan beliau Alhamdulillah akan berusaha keras untuk dapat hadir walaupun nanti mungkin Jadwalnya berubah bukan pagi, tetapi menjadi siang. Kita masih tunggu kepastiannya," ujar Ketum ICMI Jimly Asshiddiqie di Istana Kepresidenan, Jl Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Kamis (29/11/2018).

Sedangkan, Wakil Presiden Jusuf Kalla diundang menutup silaturahmi kerja nasional ICMI tanggal 9 Desember 2018. Silaturahmi kerja nasional ICMI nantinya akan mendeklarasikan pembentukan ikatan cendekiawan muslim Asia Tenggara.

"Pada kesempatan silaturahim kerja nasional ICMI kali ini juga akan dideklarasikan pembentukan ikatan cendekiawan muslim Asia Tenggara, ada 11 negara 10 negara ASEAN ditambah Timor Leste dan sudah siap mengirim utusan termasuk dari Kamboja Vietnam," jelas Jimly.

Dengan pembentukan ikatan cendekiawan muslim Asia Tenggara, Jimly berharap terjalinnya kerukunan antar umat beragama.

"Ikatan cendekiawan muslim Asia Tenggara ini kami anggap penting untuk menyebarluaskan semangat Islam damai, Islam rahmatan lil alamin, kita harapkan bisa rukun agama, baik agama Islam maupun agama yang lain sama-sama dapat bergaul menjadi faktor kerukunan bangsa masing-masing," katanya.
(dkp/mae)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed