DetikNews
Rabu 28 November 2018, 12:36 WIB

Polisi: Di Tahanan Ratna Sarumpaet Sering Baca Buku Agama

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
Polisi: Di Tahanan Ratna Sarumpaet Sering Baca Buku Agama Ratna Sarumpaet (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Tersangka kasus hoax penganiayaan, Ratna Sarumpaet, masih mendekam di Rutan Polda Metro Jaya. Polisi menyebut saat ini Ratna lebih sering membaca buku-buku tentang agama.

"(Di tahanan) dia lebih sering baca buku ya, terutama buku tentang agama," kata Dirtahti Polda Metro Jaya AKBP Barnabas di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (28/11/20218).

Barnabas menyebut anak-anak Ratna sering mengunjunginya dan membawakan buku-buku seputar agama. Ia juga menyebut sejauh ini kondisi Ratna baik-baik saja.

"Baik ya, kondisinya sekarang baik, sehat, tidak seperti beberapa minggu lalu yang sempat ngedrop karena dia kan tidak mau makan. Kemarin sempat tidak ada nafsu makan," kata Barnabas.


"Ya mereka (anak-anak Ratna) juga sering (menjenguk), terutama yang Fatom itu ya, mereka bawain nasi merah dan makanan untuk diet sama multivitamin untuk ibunya," sambung Barnabas.

Ratna Sarumpaet ditetapkan sebagai tersangka penyebaran berita bohong alias hoax untuk membuat keonaran. Ratna disangkakan dengan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE. Ratna menjadi tersangka setelah polisi menerima laporan soal hoax penganiayaan. Ratna memang mengakui kebohongannya setelah polisi membeberkan fakta-fakta penelusuran isu penganiayaan.
(nvl/nvl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed