DetikNews
Rabu 28 November 2018, 12:28 WIB

Walkot soal Gadis Difabel Dijadikan Budak Seks: Keji Luar Biasa

Ibnu Munsir - detikNews
Walkot soal Gadis Difabel Dijadikan Budak Seks: Keji Luar Biasa Ilustrasi (dok.detikcom)
Makassar - Wali Kota Makassar Ramdhan Pomanto mengecam tindakan pemerkosaan terhadap seorang wanita difabel. Ia menilai perilakunya keji dan tidak manusiawi.

"Tidak manusia dan keji sangat luar biasa. Harus dihukum berat, apalagi menyangkut narkoba, apalagi difabel. Dan saya prihatin, saya sepakat mendorong aparat hukum untuk hukum seberat-beratnya," kata Danny saat dimintai konfirmasi, Rabu (28/11/2018).

Danny menyebut persoalan difabel menjadi perhatian Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar saat ini. Ia meminta peran serta masyarakat untuk memberi laporan jika menemukan dan melihat persoalan difabel di Makassar.

"Saya pikir jelas, apalagi menyangkut difabel orang tak berdaya. Ini bagian concern saya mengimbau seluruh masyarakat meningkatkan kewaspadaan. Kemudian di Dinas Sosial, memang hal-hal ini seperti ini seperti gunung es," jelasnya.

Karena itu, Danny akan mengerahkan seluruh camat, lurah, RT/RW, hingga penasihat Wali Kota untuk aktif dan mengantisipasi semua tindakan kejahatan sebelum terjadi di masyarakat.

"Antisipasinya ya RT/RW dan penasihat Wali Kota juga turun," paparnya.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed