DetikNews
Senin 26 November 2018, 21:53 WIB

Iriana Gendong Bocah Papua Naiki Tangga, Ini Kata Jokowi

Andhika Prasetia - detikNews
Iriana Gendong Bocah Papua Naiki Tangga, Ini Kata Jokowi Momen saat Ibu Negara Iriana Jokowi menggendong bocah Papua di Peresmian Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua. (Laily Rachev/Biro Pers Setpres)
Jakarta - Ibu Negara Iriana sempat menarik perhatian lantaran menggendong seorang bocah saat acara peresmian Monumen Kapsul Waktu di Merauke, Papua. Lantas, apa kata Presiden Joko Widodo?

"Jadi ada anak-anak di Merauke, tentu ada yang SMK, SMP, SD, ada yang belum sekolah. Yang ini katanya nggak tahu di TK atau di PAUD," kata Jokowi saat menghadiri acara di kantor Metro TV di Kedoya, Jakarta Barat, Senin (26/11/2018).


Bukan hanya momen menggendongnya yang menarik perhatian, tapi Iriana juga menaiki 105 anak tangga di monumen tersebut. Jokowi menyebut Iriana menggendong anak tersebut lantaran kemiringan tangga juga tidak begitu curam.

"Kita lihat ke atas tangganya banyak sekali, ada 105 tangga ini anak yang paling kecil, ya sudah, digendong," ucap Jokowi.

Setelah mencapai akhir dari anak tangga, bocah tersebut diturunkan. Jokowi pun melemparkan candaan jika Iriana menggendong anak tersebut dari depan.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat peresmian Monumen Kapsul Waktu di MeraukePresiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana saat peresmian Monumen Kapsul Waktu di Merauke (Laily Rachev/Biro Pers Setpres)


"Kalau gendong depan kan berat, bisa terbungkuk-bungkuk, sehingga gendongnya di belakang. Sampai di atas, ya sudah, diturunkan," ujar Jokowi.

Momen Iriana menggendong bocah Papua terjadi saat peresmian Monumen 'Markas Avengers' Kapsul Waktu pada Jumat (16/11). Momen itu ramai dibahas netizen.

Dalam video yang terekam, Iriana menggendong bocah Papua itu di punggung. Dia berjalan di samping Jokowi.


Tidak tampak peluh kelelahan saat Iriana menggendong anak tersebut. Barulah Paspampres di belakangnya melepas gendongan tersebut saat Iriana sampai di puncak anak tangga.

Sebenarnya Jokowi saat itu juga sempat menggendong seorang anak asal Papua. Momen serupa juga dilakukan Jokowi saat mengunjungi Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Sota.
(dkp/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed