DetikNews
Rabu 21 November 2018, 20:32 WIB

Baiq Nuril: Luar Biasa Sakitnya...

Ferdinan - detikNews
Baiq Nuril: Luar Biasa Sakitnya... Baiq Nuril (Lamhot Aritonang/detikcom)
FOKUS BERITA: Ironi Baiq Nuril
Jakarta - Baiq Nuril Maknun kecewa atas vonis 6 bulan penjara dalam kasus penyebaran rekaman percakapan mesum atasannya. Baiq Nuril menegaskan tak pernah menyebarkan rekaman tersebut.

"Kalau yang saya ingat, itu luar biasa sakitnya," kata Baiq Nuril meneteskan air mata dalam program Mata Najwa, Rabu (21/11/2018).

"Tapi harus kuat di depan anak-anak. Mereka tidak boleh lihat saya menangis," katanya melanjutkan.

Baiq Nuril tak mengira tersebarnya rekaman percakapan bekas atasannya di SMAN 7 Mataram membuat dirinya terbelit proses hukum. Baiq bahkan dibebastugaskan dari pekerjaannya sebagai staf oleh atasannya berinisial M itu.

Tapi dia mengaku lega karena eksekusi atas putusan kasasi Mahkamah Agung (MA) ditunda Kejaksaan Agung. Baiq Nuril didampingi pengacaranya akan mengajukan peninjauan kembali (PK).

"Sedikit (lega), tapi ini kan proses masih panjang, jadinya agak sedikit waswas karena PK belum diajukan masih sedikit waswas," sambungnya.

Sementara itu, pengacara Baiq Nuril, Joko Jumadi, mengatakan upaya PK masih terhambat karena salinan putusan kasasi belum diterima. Padahal putusan kasasi diketok bulan September.

"Sayangnya, sampai hari ini kami belum bisa berbuat apa-apa karena salinan putusan kasasi 26 September, ini sudah tanggal 21 November salinan putusan sampai sekarang belum kami terima. Kalau memori PK berasal dari pertimbangan hakim, sedangkan putusan kasasi belum dapat apa-apa," kata Joko.
(fdn/fdn)
FOKUS BERITA: Ironi Baiq Nuril
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed