DetikNews
Rabu 21 November 2018, 20:20 WIB

Polisi: Pembunuhan Ciktuti Iin Puspita Diawali Cekcok soal Uang Tip

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi: Pembunuhan Ciktuti Iin Puspita Diawali Cekcok soal Uang Tip Ciktuti Iin Puspita, pemandu lagu korban pembunuhan di Mampang (Foto: dok. Facebook)
Jakarta - Polisi menyebut pembunuhan pemandu lagu, Ciktuti Iin Puspita (22), diawali oleh pertengkaran dia dengan pelaku berinisial NR (17). Cekcok disebabkan oleh uang yang dititipkan oleh pelanggan kepada Iin tapi tak diberikan utuh kepada NR.

"Jadi yang jelas kan mereka percekcokan itu diawali karena dia meminta tip yang dititipkan kepada si korban tetapi karena uangnya tidak sesuai yang dia tahu sehingga itulah yang menjadi penyebab cekcok tersebut. Nah, ini kami dalami kapan dia nagihnya sama pidana yang dilakukan oleh pelaku, tenggang waktunya berapa lama," kata Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar kepada wartawan, Rabu (21/11/2018).



Namun Indra belum bisa memastikan jumlah uang yang menjadi biang keributan di antara dua perempuan tersebut. Keduanya juga diketahui bekerja di tempat hiburan yang sama.

"Jumlah uangnya pun masih kami dalami, yang diberikan korban berapa, kemudian dikasihnya kapan, kami akan dalami lebih jauh lagi. Nanti akan dilakukan berdasarkan fakta-fakta," tuturnya.



Indra juga belum mengetahui pelanggan yang menitipkan uang kepada korban. Polisi akan menelusuri identitas pelanggan dengan memeriksa tersangka.

"Nah, itu masih kami cari juga, karena kan yang tahu siapa pelanggan yang ngasih uang itu para pelaku juga. Kami dalami dulu," ujarnya.

Polisi saat ini telah memeriksa enam saksi terkait kasus pembunuhan tersebut. Selain itu, Indra masih menunggu hasil pemeriksaan Labfor mengenai kasus tersebut.

"Ada beberapa barang bukti. Kemudian saksi kita sudah periksa enam. Kita akan kembangkan terus. Kita tinggal menunggu hasil. Dari tadi siang forensik yang melakukan autopsi dan hasil TKP sampai sekarang masih dianalisis terus. Tersangka ini akan (dilakukan) pendalaman lebih jauh. Lihat nanti," papar dia.

Penangkapan kedua pelaku berinisial Y (24) dan NR (17) dilakukan pada Selasa (20/11) malam. Polisi sebelumnya menyelidiki kasus pembunuhan dengan terungkapnya mayat di dalam lemari di indekos Mampang pada Selasa (20/11) siang.

Dari temuan mayat, polisi menelusuri jejak pelaku dan berkoordinasi dengan Polres Merangin, Jambi. Kedua terduga pelaku ditangkap.

Pembunuhan disebut polisi terjadi pada Senin (19/11) malam. Mulanya Iin diketahui bertengkar dengan NR, kekasih Y. Y marah dan langsung memukul korban menggunakan palu yang berada di dalam kamar. Akibat luka yang cukup parah di kepala, korban akhirnya tewas. Melihat korbannya tewas, selanjutnya pelaku Y menyembunyikan jasad korban di dalam lemari.

Tonton video 'Ini Sejoli yang Disangka Bunuh Pemandu Lagu Ciktuti'.

[Gambas:Video 20detik]


(knv/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed