DetikNews
Senin 19 November 2018, 22:52 WIB

SBY Kampanye Maret 2019, Sandiaga: Momentumnya akan Terasa

Zunita Amalia Putri - detikNews
SBY Kampanye Maret 2019, Sandiaga: Momentumnya akan Terasa Sandiaga Uno (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Cawapres Sandiaga Uno menyambut baik keputusan Ketum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) baru mulai berkampanye untuk Prabowo Subianto-Sandiaga pada Maret 2019. Sandiaga menyebut track record SBY tak perlu diragukan.

"Tadi juga kita diskusikan, alhamdulillah sekali, kita sangat mensyukuri dan kita meyakini bahwa dengan Pak SBY akan turun, ini momentumnya akan terasa karena beliau sudah berkampanye memiliki track record yang prima, track record beliau di 2004 dan 2009 itu perfections. Pak Prabowo tadi bilang master of strategy jadi buat kami pasti sudah dihitung dengan baik dan itu sudah sesuai dengan rencana kami," ujar Sandiaga di Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (19/11/2018).

Sandiaga menyebut keputusan SBY sudah sesuai dengan jadwal yang dia buat bersama Prabowo. Sandi menyebut, pada November 2018 hingga Januari 2019, dia dan Prabowo bertugas mengampanyekan visi-misi mereka. Sedangkan SBY akan keluar pada momentum terakhir.

"Politik itu saya belajar di DKI, itu tentang sentimen dan momentum. Ini sekarang memelihara sentimen yang positif sekarang kita fokus di ekonomi. Momentumnya kita perhatikan. Gigi satu, gigi duanya ini sekarang, gigi tiga itu baru Januari, Februari, dan gigi empatnya baru kita harapkan di bulan Maret dan April," katanya.






"Dan Pak SBY sangat, sangat tepat paling dibutuhkan itu di penghujung," imbuhnya.

Sandiaga juga menyebut keputusan SBY tersebut sudah pasti melalui proses yang matang.

"Saya melihat ini justru memastikan bahwa momentum dan sentimen harus dijaga. Momentum harus kita pelihara, dan dengan ini jelas Pak SBY sudah menentukan tanggalnya dan kami yakini bahwa ini melalui perhitungan yang sangat matang," tutur Sandiaga.

Sebelumnya, Wasekjen Partai Demokrat Rachland Nashidik menjelaskan partainya berkomitmen memenangkan Prabowo-Sandi di Pilpres 2019. Untuk itu, Ketum Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) mulai Maret 2019 akan turut mengampanyekan Prabowo.

"Pak SBY akan turun. Bulan Maret (2019) nanti dia akan turun untuk mengampanyekan Pak Prabowo," ujar Rachland kepada wartawan di Yogyakarta, Minggu (18/11).




(zap/fdn)
sby
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed