DetikNews
Senin 19 November 2018, 12:42 WIB

Laporkan Kepsek dengan Pasal Cabul, Nuril Dibantu 15 Advokat

Harianto - detikNews
Laporkan Kepsek dengan Pasal Cabul, Nuril Dibantu 15 Advokat Baiq Nuril bersama pengacaranya melaporkan Kepsek M ke Polda NTB. (Hari/detikcom)
FOKUS BERITA: Ironi Baiq Nuril
Mataram - Baiq Nuril Maknun bersama tim kuasa hukumnya melaporkan kepala sekolah karena telah dianggap secara verbal melecehkan kehormatan Baiq Nuril sebagai mantan bawahannya di SMAN 7 Mataram. Nuril melaporkan Kepsek M dengan pasal cabul.

Mengenakan jilbab biru, Baiq Nuril mendatangi Ditreskrimum Polda NTB di Unit Pelayanan Perempuan dan Anak (UPPA) sekitar pukul 11.30 Wita.

Baiq Nuril didampingi sekitar 15 orang anggota tim kuasa hukumnya dari Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Mataram dengan membawa setumpuk bukti bahan laporan.



Yan Mangandar Putra, salah satu kuasa hukum Baiq Nuril, memberikan keterangan terkait kehadirannya di Polda NTB bersama Baiq Nuril Maknun.

"Kami saat sekarang ini dari tim penasihat hukumnya Ibu Nuril dari Biro Konsultasi dan Bantuan Hukum Fakultas Hukum Universitas Mataram berjumlah 15 orang advokat mendampingi Ibu Nuril untuk melaporkan dugaan tindak pidana yang dilakukan oleh pimpinannya yang berinisial HM," ucap Yan Mangandar, Senin (19/11/2018).

Yan menjelaskan ketentuan pasal hukum yang digunakan untuk melaporkan Kepsek HM, sebelumnya berinisial Kepsek M di SMAN 7 Mataram.

"Dalam hal ini untuk awalnya kami menggunakan ketentuan Pasal 294 ayat 2 ke-1 KUHP, yaitu dugaan tindak pidana pencabulan pimpinan kepada bawahannya," jelas Yan Mangandar.

Baiq Nuril datang ke Polda NTN juga ditemani oleh Lalu M Isnaini, suami Baiq Nuril Maknun.

"Melapor balik Haji Muslim karena telah melakukan pelecehan seksual terhadap Baiq Nuril," ujar Lalu M Isnaini saat ditanya kehadirannya.
(rvk/rvk)
FOKUS BERITA: Ironi Baiq Nuril
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed