DetikNews
Senin 19 November 2018, 12:19 WIB

Ada Luka Senjata Tajam di Leher, Punggung, dan Dada Mayat dalam Drum

Ferdinan - detikNews
Ada Luka Senjata Tajam di Leher, Punggung, dan Dada Mayat dalam Drum Foto: Ari Saputra/detikcom
Jakarta - Dari hasil autopsi, ditemukan luka senjata tajam di tubuh Abdullah Fithri Setiawan alias Dufi, yang mayatnya ditemukan dalam drum di Klapanunggal, Bogor, Jawa Barat. Polisi masih menyelidiki kasus ini.

"Ditemukan luka pada leher, punggung, dan dada," kata Kepala Forensik RS Polri Kombes Edy Purnomo saat dihubungi detikcom, Senin (19/11/2018).

Kombes Edy membenarkan luka di tubuh korban berasal dari senjata tajam. Dari hasil pemeriksaan jenazah, tidak ditemukan luka bekas benda tumpul.

Jasad Dufi ditemukan dalam drum di daerah Klapanunggal, Bogor, pada Minggu (18/11), sekitar pukul 06.00 WIB. Sedangkan pihak keluarga menyebut Dufi pamit berangkat dari rumah sekitar pukul 07.30, Jumat (16/11).




Berdasarkan keterangan istri Dufi, menurut Ramdoni, adik korban, korban pamit berangkat menuju kantor TV Muhammadiyah di Menteng, Jakarta Pusat, dari kediamannya di Gading Serpong, Tangerang. Dufi, yang pernah bekerja sebagai wartawan, saat itu menaiki mobil Innova warna putih dan sempat memberi kabar sudah berada di Stasiun Rawa Buntu, Tangsel.




Pada pukul 10.00 WIB, hari yang sama, istri korban mengirimkan pesan WhatsApp, namun tak direspons. "Sore hari dihubungi checklist satu," kata Ramdoni.

Setelahnya, tak ada kabar lanjutan dari Dufi hingga pada Minggu (18/11), polisi dari Polsek Klapanunggal, Kabupaten Bogor, datang ke rumah. Polisi memberitahukan penemuan mayat dalam drum yang teridentifikasi Dufi.
(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed