DetikNews
Minggu 18 November 2018, 18:12 WIB

Gaya Hasto Lihat Keris Bareng Djarot dan Bupati Bojonegoro

Faiq Hidayat - detikNews
Gaya Hasto Lihat Keris Bareng Djarot dan Bupati Bojonegoro Foto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Faiq Hidayat/detikcom)
Bojonegoro - Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP sekaligus Sekjen Senapati Nusantara Hasto Kristiyanto menutup Festival Pusaka Nusantara 2018 di Pendapa Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Hasto sempat melihat-lihat keris yang dipamerkan. Apa katanya?

"UNESCO sudah mengakui keris sebagai mahakarya luar biasa. Nenek moyang kita punya kemampuan, berbagai logam dicampur membentuk pola yang ada nilai filsafat dalam kehidupan. Mahakarya kebudayaan Nusantara harus dihargai," kata Hasto Kristiyanto saat sambutan Festival Pusaka Nusantara 2018 di Pendapa Malowopati Pemerintah Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (18/11/2018).


Gaya Hasto Lihat Keris Bareng Djarot dan Bupati BojonegoroFoto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Faiq Hidayat/detikcom)

Hasto juga menyebut Bojonegero memiliki kekayaan sumber daya alam berupa gas dan minyak bumi. Bahkan ada kayangan api abadi yang tak kunjung padam di kawasan hutan lindung di Desa Sendangharjo, Kecamatan Ngasem.

Hasto berharap Bupati Bojonegoro Anna Muawanah, mewarisi api abadi itu untuk menggelorakan semangat juang. "Sehingga Bojonegoro menjadi daerah yang paling maju di Jatim, bahkan di seluruh Nusantara," ujar dia.

Dalam acara ini satu per satu keris dipamerkan. Hasto juga mendapatkan kenang-kenangan keris dari para peserta.


Gaya Hasto Lihat Keris Bareng Djarot dan Bupati BojonegoroFoto: Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Faiq Hidayat/detikcom)

Hasto juga yang didampingi Bupati Bojonegoro Anna Muawanah mencoba menempa keris yang dipanaskan api. Anna dan Ketua DPP PDIP Djarot Saiful Hidayat bergiliran ikut menimpa keris tersebut.

Setelah itu, Hasto melihat kantor Bupati yang berada di lantai 8 kantor Pemkab Bojonegoro. Anna mempamerkan ruangan kerjanya, ada ruang rapat, dan atap gedung Pemkab Bojonegoro. Di atas atap gedung itu, Hasto bisa melihat seluruh kota dan kabupaten Bojonegoro.
(fai/gbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed