DetikNews
Kamis 15 November 2018, 10:39 WIB

Satgas Pangan Polri Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Natal

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Satgas Pangan Polri Antisipasi Kelangkaan BBM Jelang Natal Satgas Pangan Polri menggelar rapat dengan sejumlah instansi dalam persiapan menghadapi hari raya Natal. (Bil Wahid/detikcom)
Jakarta - Satgas Pangan Polri menggelar rapat dengan sejumlah instansi dalam persiapan menjelang hari raya Natal. Selain antisipasi kelangkaan sembako, kelangkaan BMM akan jadi fokus satgas.

"Ini lingkupnya kita perluas, bukan hanya sembako, tapi juga BBM," kata Kasatgas Pangan sekaligus Kabareskrim Polri Komjen Arief Sulistyanto dalam sambutannya di aula Bareskrim Polri, gedung KKP, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (15/11/2018).

Rapat ini juga dihadiri jajaran kementerian terkait, seperti Kementerian Perdagangan dan Kementerian Pertanian. Mantan Kasatgas Pangan Irjen Setyo Wasisto juga hadir.

Dalam sambutannya, Arief menyebut ada tiga hal yang harus dijaga terkait pangan, juga BBM, menjelang Natal.

"Kalau ketersediaan cukup, insyaallah di pasaran akan cukup. Yang kedua adakah kelancaran distribusi. Yang ketiga fluktuasi harga," ujarnya.

Penegakan hukum juga akan dilakukan dalam menjaga stabilitas BBM. Namun langkah itu akan jadi pilihan terakhir.

"Kalau masih ada gangguan karena penyalahgunaan, maka akan dilakukan penegakan hukum. Penegakan hukum adalah langkah terakhir yang akan kita lakukan," kata dia.

Terakhir, Arief berpesan agar semua pihak mengambil kebijakan dan langkah yang cermat.

"Saat ini adalah tahun politik, sehingga kita perlu hati-hati mengambil langkah. Apabila kita salah mengambil langkah, bisa merugikan banyak pihak," pungkasnya.
(abw/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed