DetikNews
Rabu 14 November 2018, 19:26 WIB

Saksi Lihat Diperum Berbenah di Malam Sebelum Dibunuh

M Guruh Nuary - detikNews
Saksi Lihat Diperum Berbenah di Malam Sebelum Dibunuh Lokasi pembunuhan satu keluarga di Bekasi (Isal Mawardi/detikcom)
Jakarta -

Tak ada yang aneh pada malam sebelum ditemukannya satu keluarga di Bekasi, Jabar, tewas terbunuh. Kondisinya normal, Diperum Nainggolan pun ada di warungnya.

Senin (12/11) malam, Hilarius pulang ke kontrakannya yang menyatu dengan rumah dan warung yang ditinggali Diperum. Hilarius saat itu melihat Diperum sedang berbenah.

"Hari Senin itu saya pulang kerja. Sampai di sini setengah sebelas malam. Terus dari situ sempat ngelihat korban di bawah, ngelihat korban lagi berbenah," ujar Hilarius kepada wartawan di Jl Bojong Nangka, Pondok Melati, Kota Bekasi, Rabu (14/11/2018).




Hilarius, yang menghuni kontrakan di lantai 2, tidak mendengar keributan apa pun. Barulah pada pagi hari, terdengar suara teriakan dari rumah korban. Diperum bersama istrinya Maya Ambarita, Sarah (9), dan Arya (7), ditemukan tewas.

Soal 'senyap' di rumah korban, Hilarius menyebut anjing di rumah korban tidak menyalak. Anjing ini, menurut Hilarius, biasa menggonggong bila bertemu orang yang baru dikenal.

"Kalau penghuni yang sudah lama mondar-mandir di sini biasanya dia mengendus doang. Cuma pas malam kejadian itu nggak menggonggong sama sekali, diam malah. Nggak dengar gonggongan," sambung Hilarius, yang juga dimintai keterangan polisi.




Malam itu Hilarius juga tak mendengar suara mobil keluar dari rumah. Ada tiga mobil yang biasa terparkir di rumah Nainggolan

"Kalau yang abu-abu kan diparkir di depan biasanya, tapi pas saya pulang sudah nggak ada itu mobil yang di depan," katanya.

Polisi masih menyelidiki kasus pembunuhan satu keluarga ini. Sebanyak 12 saksi sudah diperiksa terkait kasus tersebut.

"Yang sudah di-BAP dua, yang sudah diinterogasi, dimintai keterangan 10," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono secara terpisah.

Saksi yang diperiksa adalah keluarga korban dan tetangga yang berada di sekitar lokasi kejadian. Keterangan para saksi itu masih dievaluasi polisi.


(fdn/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed