DetikNews
Selasa 13 November 2018, 16:20 WIB

Dubes Saudi: Habib Rizieq Bukan Sosok Menakutkan

Zunita Putri - detikNews
Dubes Saudi: Habib Rizieq Bukan Sosok Menakutkan Dubes Saudi Osama bin Mohammaed Abdullah Al-Shuaibi (kanan)/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Habib Rizieq Syihab sempat diperiksa aparat Arab Saudi berkaitan dengan terpasangnya bendera yang dianggap sebagai bendera ISIS di kediamannya. Dubes RI untuk Saudi Osama bin Mohammed Abdullah Al Shuaibi menyatakan Habib Rizieq bukan sosok yang menakutkan.

"Saya kira syekh HRS bukan sosok menakutkan. Kalau beliau lakukan pelanggaran pasti udah dilakukan proses hukum seperti di Indonesia dan Arab," tutur Osama.

Hal itu disampaikan Osama melalui penerjemah resmi dalam konferensi pers di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Menteng, Jakpus, Selasa (13/11/2018).



Osama tidak secara terang benderang menjelaskan mengenai persoalan yang dihadapi Habib Rizieq. Namun menurutnya, setiap orang yang memasang bendera berkalimat tauhid, tidak langsung dapat disimpulkan melakukan pelanggaran.

"Berkaitan dengan bendera tauhid tentu kalimat di situ memikiki arti penting bagi umat Islam. Kemudian kalau bendera itu diletakkan dinding seorang sebagai gambar atau apapun bentuknya, maka perlu kita mencari tahu siapa yang berbuat itu. Kedua, apakah jika ada seorang atau di rumah anda menaruh bendera dan itu orang langsung dianggap kriminal? Kan tidak," ujar Osama.


Simak Juga 'Sosok Habib Rizieq di Mata KH Ma'ruf Amin':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed