DetikNews
Senin 12 November 2018, 17:11 WIB

Anak Bacok Ibu Tiri hingga Tewas di Pandeglang

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Anak Bacok Ibu Tiri hingga Tewas di Pandeglang Foto: TKP Pembunuhan (ist.)
Pandeglang - Warga Cigeulis, Pandeglang, Sukani alias Ucup (28) tega membunuh ibu tirinya, Saprah. Pelaku dengan membabi buta menggunakan golok untuk membunuh korban.

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan peristiwa itu terjadi pada Senin (12/11/2018) dini hari sekitar pukul 02.00 WIB. Saat itu, pelaku datang ke rumah ayah dan ibu tirinya pada malam hari.

Tiba-tiba, pelaku meminta dibuatkan surat kepada bapaknya. Belum juga menuliskan sesuatu, pelaku yang melihat rumah dalam keadaan terbuka langsung berlari ke arah ruang keluarga dan mengambil golok.

"Pelaku langsung masuk mengambil golok langsung mendatangi korban dengan membawa sebilah golok," kata Indra dalam keterangan kepada detikcom.

Korban yang ketakutan, menurutnya, langsung ke luar rumah dan meminta tolong kepada tetangga. Namun pelaku langsung menggunakan golok untuk membunuh korban. Korban, menurutnya, terluka di bagian leher, wajah, pundak, dan tangan.

"Atas kejadian itu, korban meninggal dunia," ujarnya.

Warga yang melihat kejadian tersebut langsung melapor kepada pihak kepolisian. Tak lama kemudian, sekitar pukul 02.50, pelaku langsung diamankan dan dibawa ke Polsek Cigeulis. Polisi, lanjut Indra, sudah melakukan oleh TKP dan mengamankan barang bukti, termasuk golok, pada pagi harinya.

Akibat perbuatannya, pelaku diancam Pasal 338 jo Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman penjara 15 tahun.
(bri/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed