DetikNews
Minggu 11 November 2018, 22:00 WIB

Jalan di Setu Cipayung ke Bekasi Ditutup karena Longsor

Ibnu Hariyanto - detikNews
Jalan di Setu Cipayung ke Bekasi Ditutup karena Longsor Jalan di Setu Cipayung ke Bekasi Ditutup karena Longsor/ Foto: dok. twitter BPBD DKI
Jakarta - Jalan di kawasan Setu, Cipayung, Jakarta Timur mengalami longsor. Longsor disebabkan karena dinding jalan tergerus hujan yang menguyur Jakarta sore tadi.

"Iya benar ada sedikit longsor, karena lokasinya juga ada di pinggir kali," kata Wali Kota Jakarta Timur, M Anwar saat dikonfirmasi, Minggu (11/11/2018).

"Gara-gara hujan deras tadi jadi tanahnya ke gerus air," sambungnya.



Anwar mengatakan longsor tersebut terjadi di Jalan Setu yang menuju Bekasi. Ia menjelaskan panjang jalan yang mengalami longsor kurang lebih sekitar 15 meter.

"Panjangnya 15 meter saja," tambahnya.

Dinding jalan tergerus air hujanDinding jalan tergerus air hujan Foto: dok. twitter BPBD DKI


Menurut Anwar, jalan longsor itu sedang ditangani oleh dinas terkait. Untuk itu, jalan sementara ditutup untuk kendaraan roda empat.

"Sementara ditutup (jalan). Hanya motor yang boleh melintas," jelasnya.


Informasi itu juga diposting oleh akun twitter resmi BPBD DKI Jakarta. Saat ini petugas BPBD DKI sedang berada di lokasi.

"BPBD DKI Jakarta bersama Camat Cipayung, Lurah Setu, Satpol PP Kel. Setu dan @DinasSDAJakarta kec. Cipayung tinjau lokasi #TanahLongsor dan berkoordinasi terkait penanganan," tulis BPBD DKI.


(ibh/ibh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed