detikNews
Minggu 11 November 2018, 17:38 WIB

SBY Yakin Demokrat Tak Tenggelam di Pemilu 2019

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
SBY Yakin Demokrat Tak Tenggelam di Pemilu 2019 SBY saat pembekalan caleg (Foto: Bil Wahid-detikcom)
Jakarta - Ketum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menutup kegiatan pembekalan caleg DPR RI dari Demokrat. SBY meyakinkan para kader agar optimistis bahwa Demokrat tak akan tenggelam di Pemilu 2019.

"Saya, SBY, para caleg yang saya cintai tetap punya keyakinan dan tetap optimsitis bahwa Partai Demokrat tidak akan tenggelam. Demokrat akan tetap eksis, dan Insyaallah akan lebih sukses dari Pemilu 2014 yang lalu," kata SBY di Hotel Sultan, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Pusat, Minggu (11/11/2018).



SBY mengatakan perjuangan Demokrat memang tidak mudah. Dia meminta para kader untuk terus berikhtiar meskipun banyak tantangan yang akan dihadapi.

"Meskipun tantangan kita berat karena sebagaimana yang saya sampaikan kemarin dalam Pemilu ini Partai Demorkat tidak punya capres dan cawapres dan sejumlah lembaga survei merendahkan partai kita. Saya harap kita semua tetap bersabar, tegar namun gigih berikhtiar," ujarnya.



Dia juga meminta para kader untuk menjalankan 14 prioritas perjuangan Demokrat yang disampaikan oleh Komandan Kogasma Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono. SBY mengatakan 14 prioritas itu merupakan aspirasi dan permintaan rakyat.

"Pesan dan instruksi saya, 14 prioritas Demokrat yang telah disampaikan oleh komandan Kogasma tadi, AHY, yang kesemuanya adalah merupakan aspirasi harapan dan permintaan rakyat yang ktita dengar dan dapatkan selama 4 tahun terakhir ini. Dari hasil dialog dan pertemuan kita di ratusan kabuaten dan kota seluruh Indonesia agar para caleg jadikan, tugas dan prioritas perjuangan saudara, tugas dan perjuangan Partai Demokrat," ujarnya.
(knv/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed