DetikNews
Jumat 09 November 2018, 18:40 WIB

Gempa Susulan Masih Terjadi, Posko Kesehatan Siaga di Mamasa

Idham Kholid - detikNews
Gempa Susulan Masih Terjadi, Posko Kesehatan Siaga di Mamasa Foto: Polres Metro Mamuju membangun posko kesehatan dan kirim bantuan untuk korban gempa Mamasa. (Dok Polres Metro Mamasa)
Mamasa - Gempa susulan masih terjadi di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat. Polres Metro Mamuju mengirim bantuan satu truk logistik hingga membangun posko kesehatan untuk korban.

"Kami telah mengirimkan bantuan logistik dan mendirikan posko bantuan kemanusiaan di Kabupaten Mamasa, selain itu kami juga menempatkan 9 orang personil Polres Metro Mamuju," kata Kapolres Metro Mamuju AKBP Mohammad Rivai Arvan kepada detikcom, Jumat (9/11/2018).


Rivai Arman mengatakan bantuan logistik itu dikirim ke Kecamatan Sumarorong. Sedangkan posko bantuan kemanusiaan didirikan di Kecamatan Tabulahan, Kelurahan Lakahang, Mamasa.

"Di Posko tersebut untuk memberikan pelayanan kesehatan serta mendistribusikan bantuan kemanusiaan kepada korban gempa," ujarnya.

Gempa Susulan Masih Terjadi, Posko Kesehatan Siaga di MamasaFoto: Polres Metro Mamuju membangun posko kesehatan dan kirim bantuan untuk korban gempa Mamasa. (Dok Polres Metro Mamasa)

Rivai Arvan berharap bantuan itu dapat membantu meringankan beban masyarakat Kabupaten Mamasa. Dia berharap bantuan juga berdatangan dari pihak-pihak lainnya.

"Tak banyak yang bisa kami berikan, Tapi Insyaallah dapat membantu meringankan beban saudara-saudara kami yang ada di Kabupaten Mamasa dan semoga pihak-pihak lainnya dapat berpartisipasi dalam misi kemanusiaan ini," ujarnya.

Gempa Susulan Masih Terjadi, Posko Kesehatan Siaga di MamasaFoto: Polres Metro Mamuju membangun posko kesehatan dan kirim bantuan untuk korban gempa Mamasa. (Dok Polres Metro Mamasa)

Rivai Arvan mengatakan Kabupaten Mamasa hampir tiap hari digoncang gempa. Akibatnya, sebagian besar meninggalkan rumah dan mencari tempat pengungsian yang aman.


(idh/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed