DetikNews
Kamis 08 November 2018, 13:17 WIB

Guna Menangkan Pileg, Rommy Pesan Caleg Kuasai Data Lapangan

Nabilla Nufianty Putri - detikNews
Guna Menangkan Pileg, Rommy Pesan Caleg Kuasai Data Lapangan Foto: PPP
Jakarta - Anggota DPR RI dan DPRD Provinsi PPP asal Sulsel menghadiri Rapat Pimpinan Wilayah (Rapimwil) dan Santiaji Caleg se-Sulawesi Selatan.

Ketua Umum PPP, M. Romahurmuziy, yang saat itu juga hadir langsung pada acara tersebut, meminta para caleg selain bermodal semangat besar, juga perlu dibarengi dengan penguasaan data lapangan untuk mengatur strategi dan menentukan wilayah yang akan mereka masuki.

"Gunakan data yang kita miliki untuk membangun strategi yang baik dan terarah. Sehingga kerja tim pemenangan bisa lebih baik dan terarah," kata pria yang disapa Rommy tersebut dalam keterangan tertulis, Kamis (8/11/2018).



Selain fokus memenangkan Pileg, Rommy juga memerintah agar semua Caleg menjadi juru kampanye untuk pasangan Joko Widodo - KH Ma'ruf Amin pada Pilpres yang pelaksanannya bersamaan dengan Pileg.

Pada rapat yang digelar di Hotel Clario Makassar itu juga telah ditetapkan target raihan kursi.

"Untuk DPRD Provinsi PPP Sulsesl yakin mempunyai dua kursi di beberapa Dapil yang ada sehingga target kami lebih dari 11 kursi dari 11 Dapil yang ada. Keyakinan ini didukung selain majunya kembali incumbent, juga tokoh baru yang berpengalaman yang kini maju melalui PPP Sulsel," kata Ketua DPW PPP Sulsel, Muhammad Aras.



Aras menambahkan, bahwa tidak hanya caleg nomor satu saja yang saat ini antusias menyambut Pemilu 2019 mendatang. Caleg nomor urut buncit juga tak kalah antusias. Bahkan, saat ini ada perkumpulan 'Rawayyah' yang terdiri dari para caleg nomor urut terakhir yang saat ini juga getol bersosialisasi.

"Semangat para Rawayyah ini malah terlihat sangat besar. Dan memang saat penyusunan Caleg dulu, banyak caleg yang meminta untuk berada di nomor urut buncit jika tidak bisa berada di nomor urut satu. Kini semua Caleg sedang menelusuri kampung-kampung, pantai-pantai, dan gunung-gunung untuk mencari ridha Allah dan mendapatkan suara masyarakat," tambah Aras.










(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed