DetikNews
Senin 05 November 2018, 08:22 WIB

Ulama dari Jakarta Timur Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

Guruh Nuary - detikNews
Ulama dari Jakarta Timur Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Maruf Foto: Deklarasi dukungan ulama se-Jakarta Timur ke Jokowi-Ma'ruf (Guruh Nuary/detikcom)
Jakarta - Cawapres nomor urut 01 KH Ma'ruf Amin baru berdialog dengan ulama se-Jakarta Timur. Usai berdialog, ulama memberikan ikrar dukungan kepada pasangan Joko Widodo (Jokowi)-Ma'ruf Amin.

"Jadi ini pengajian pagi, dari temen-temen NU Jakarta Timur dan para ulama dengan para ustaz ngaji bersama saya di sini. Kemudian mereka merasa untuk memberikan dukungan kepada saya dan mereka juga membuat ikrar, dukungan di tempat ini," kata Ma'ruf usai bertemu para ulama di kediamannya, Jalan Situbondo nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/11/2018).

Baca Juga: Ma'ruf Amin: Indonesia Banyak Al Makiyun, Ahli Maki-maki

Ulama dari Jakarta Timur Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'rufFoto: Deklarasi dukungan ulama se-Jakarta Timur ke Jokowi-Ma'ruf (Guruh Nuary/detikcom)


Ma'ruf menampik kegiatannya tersebut merupakan kampanye. Ikrar yang disampaikan, menurut Ma'ruf, merupakan aksi spontan dari ulama.

"Nggak, bukan kampanye. Ini di rumah saya, mereka datang ke sini. Kita ngaji bareng. Sesudah itu kemudian baru mereka secara spontan membuat ikrar, dari ulama seluruh Jakarta Timur baik ulama tua maupun muda," ucap Ma'ruf.

Baca Juga: Bamsoet Jelaskan 6 langkah Perkuat Dukungan untuk Jokowi

Berikut ikrar yang disampaikan ulama se-Jakarta Timur yang disampaikan di kediaman Ma'ruf:

DEKLARASI SITUBONDO

Atas berkat rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur untuk HIJRAH MENUJU INDONESIA MAJU, kami ALIM ULAMA DAN BESAR NAHDLATUL ULAMA SE JAKARTA TIMUR. Dengan ini menyampaikan MAKLUMAT SEKALIGUS PERNYATAAN SIKAP sebagai berikut:

1. Berkhidmat untuk menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari potensi ancaman laten baik dari dalam maupun luar.

2. Berpartisipasi aktif mengamankan dan menjaga PEMILU 2019 yang JUJUR DAN ADIL berdasarkan Pancasila dan Undang Undang Dasar 1945.

3. Turut ambil peran merawat dan memelihara Ke-Bhinneka Tunggal Ika-an di masyarakat dengan mengedepankan Persatuan dan Kesatuan berpijak pada semangat Ukhuwah Islamiyah, Ukhuwah Wathoniyah, dan Ukhuwah Basyariyyah.

4. Mengajak masyarakat untuk memilih Pemimpin yang visioner, berintegritas, berakhlaqul Karimah demi masa depan Indonesia yang Berketuhanan Yang Maha Esa, berperikemanusiaan yang adil dan beradab serta berkeadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

5. Menyatakan dukungan total kepada pasangan Capres dan Cawapres nomor 01 Joko Widodo -Prof. Dr. KH. Ma'ruf Amin dan mengajak seluruh elemen masyarakat untuk memilih PASANGAN TERBAIK, SINERGI UMARO DAN ULAMA pada hari pencoblosan. BELA ULAMA, DUKUNG
ULAMA, PILIH ULAMA! BERSAMA 01 INDONESIA MAJU!

Jakarta, Senin, 5 November 2018
ALIM ULAMA DAN KELUARGA BESAR NU SE JAKARTA TIMUR


Simak Juga 'Usai Ijtimak Ulama II, Suara NU dan Nonmuslim untuk Jokowi Naik':

[Gambas:Video 20detik]


Ulama dari Jakarta Timur Deklarasi Dukungan ke Jokowi-Ma'ruf

(fdu/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed