DetikNews
Rabu 31 Oktober 2018, 14:07 WIB

Satire Rommy: Sekarang Tikus Mati di Got yang Salah Jokowi

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Satire Rommy: Sekarang Tikus Mati di Got yang Salah Jokowi Rommy saat mendampingi Jokowi. Foto: dok.
Jakarta - Ketum PPP yang juga Wakil Ketua Tim Kampanye Nasional Jokowi-KH Ma'ruf Amin, Romahurmuziy menyebut lawan politik mereka saat ini hanya bisa menyalahkan Presiden petahana Joko Widodo. Rommy memberi pengandaian tentang tikus dan kucing.

"Jujur saja, karena memang sekarang yang bisa dilakukan oleh pihak lawan hanya terus menerus menyalahkan. Ibarat kata sekarang ini kata Pak Jokowi pada waktu memberikan pengarahan, 'tikus mati di got yang disalahkan Pak Jokowi. Angkot nabrak kucing yang disalahkan Pak Jokowi'," kata Rommy di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (31/10/2018).



Rommy menegaskan Jokowi saat ini selalu disalahkan lawan politiknya. Kesalahan yang ditumpahkan ke Jokowi, kata Rommy, karena lawan politik tersebut kehabisan materi untuk memojokkan capres nomor urut 01 itu.

"Jadi apa pun sekarang yang menjadi persoalan-persoalan di lingkungan masyarakat kita, yang disalahkan adalah Pak Jokowi. Kenapa? Karena memang lawan sudah kehabisan bahan untuk memojokkan Pak Jokowi sehingga apa pun yang bisa digunakan untuk memojokkan dilakukan untuk memojokkan," jelasnya.



Lalu, bagaimana strategi kubu Jokowi untuk menangkis serangan lawan politik tersebut? Wakil Ketua Tim Kampanye Jokowi-Ma'ruf Amin itu membeberkan sejumlah langkah antisipasi.

"Kita harus menyajikan fakta," tegasnya.


Saksikan juga video 'Inilah Arti dari Sontoloyo yang Dipopulerkan Jokowi':

[Gambas:Video 20detik]


(gbr/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed