detikNews
Senin 29 Oktober 2018, 21:07 WIB

Putin Kirim Pesan ke Jokowi, Sampaikan Belasungkawa Terkait Lion Air

Rina Atriana - detikNews
Putin Kirim Pesan ke Jokowi, Sampaikan Belasungkawa Terkait Lion Air Presiden Rusia Vladimir Putin (Foto: Sputnik/Alexander Astafyev/Pool via REUTERS)
Jakarta - Ucapan belasungkawa disampaikan para tokoh dunia terkait jatuhnya pesawat Lion Air JT 610, di antaranya Presiden Rusia Vladimir Putin. Putin mengirim pesan langsung kepada Presiden Jokowi untuk menyampaikan ucapan duka.

Hal tersebut seperti disampaikan akun Twitter resmi Kedutaan Rusia di Afrika Selatan @EmbassyofRussia, seperti dilihat detikcom, Senin (29/10/2018) malam.

"Presiden Putin mengirim pesan duka ke Presiden Jokowi terkait meninggalnya penumpang dan awak pesawat dalam kecelakaan pesawat di Jawa," tulis akun tersebut.


"Warga Rusia turut berduka kepada mereka yang kehilangan keluarga dan orang-orang terkasih dalam tragedi ini, semoga mereka diberi kekuatan dan ketabahan menghadapi situasi yang sulit ini," imbuhnya.

Sebelumnya, Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad juga menyampaikan belasungkawa atas tragedi jatuhnya pesawat Lion Air JT 610 di perairan Karawang pada Senin (29/10) pagi. Mahathir menyebut dirinya terkejut mendengar kabar kecelakaan pesawat ini.

"Saya sedih dan terkejut mendapat berita pesawat Lion Air JT 610 yang jatuh di perairan Karawang pagi tadi," sebut PM Mahathir dalam pernyataan via akun Twitter resminya, seperti dikutip detikcom pada Senin (29/10).

"Saya ingin mengucapkan belasungkawa kepada para keluarga korban dalam tragedi ini," ucapnya.





Tonton juga 'Jokowi Minta Menhub Selalu Update Informasi Evakuasi Korban':

[Gambas:Video 20detik]


(rna/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed