DetikNews
Senin 29 Oktober 2018, 20:32 WIB

Foto Viral Penumpang Bermasker Bukan Korban Jatuhnya Lion Air JT 610!

Indah Mutiara Kami - detikNews
Foto Viral Penumpang Bermasker Bukan Korban Jatuhnya Lion Air JT 610! Lion Air PK LQP yang jatuh. (Dokumentasi Lion Air)
Jakarta - Di tengah tragedi jatuhnya Lion Air JT 610, muncul foto dan video yang disebut berasal dari pesawat itu. Foto itu tidak benar.

Dua foto yang beredar memperlihatkan seorang perempuan dan laki-laki duduk di kursi pesawat. Keduanya memakai masker oksigen.

"Dua foto ini bukan penumpang pesawat JT 610," kata Kepala Pusat Data, Informasi, dan Humas BNPB Sutopo Purwo Nugroho di Twitter, Senin (29/10/2018)



"Jika anda menerima foto berikut dan mengatakan ini kondisi penumpang Lion Air sebelum jatuh. Itu semua bohong. Hoax," sambungnya.



Foto yang beredar itu adalah kondisi penumpang di pesawat Sriwijaya saat turbulensi beberapa waktu lalu. Semua penumpang di dalam pesawat yang mengalami turbulensi itu selamat.



Sebelumnya, beredar pula video viral yang memperlihatkan turbulensi di dalam pesawat yang disebut kejadian di Lion Air JT 610. Padahal itu adalah kejadian saat penerbangan ke Padang beberapa waktu lalu dan semua penumpang selamat.




Tonton juga 'Haru Keluarga Pasutri dan Anak Bayinya yang Jadi Korban Lion Air':



(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed