DetikNews
Selasa 23 Oktober 2018, 22:38 WIB

Mardani Ali Sera Usul Debat Capres Digelar 6 Jam

Yulida Medistiara - detikNews
Mardani Ali Sera Usul Debat Capres Digelar 6 Jam Mardani Ali Sera (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Wakil Ketua Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo Subianto-Sandiaga Uno mengusulkan debat capres digelar dengan durasi 6 jam. Perpanjangan durasi bisa membuat calon leluasa berbicara soal program usungan.

"Kalau selama ini kan dibatasi 2-3 menit (sesi berbicara calon), apa yang bisa disampaikan dengan waktu segitu? Enam jam mungkin bombastis, ya, tapi intinya dalami sampai tuntas," kata Mardani dalam diskusi 'Penegakan Kode Etik Penyelenggara Pemilu dalam Kampanye Pemilu' di Hotel Aryaduta, Tugu Tani, Jakarta Pusat, Selasa (23/10/2018).

Bagi Mardani, debat capres berdurasi 2 jam tak tuntas membahas topik dan program-program yang diusulkan pasangan calon. Dengan perpanjangan durasi, Mardani berharap isu yang dibahas bisa dikupas tuntas.





"Kalau 2 jam kemarin itu masih kurang, 3 jam masih bisa. Jadi betul-betul substantif. Jangan terlalu banyak isu, isu-isu utama saja sampai tuntas," ujarnya.

"Debat 6 jam itu intinya begini, ketimbang isunya tidak tuntas, jadi mendingan ayo pertumbuhan ekonomi 6-7 persen, ini gimana caranya? Terus saja, nanti panelnya ada ahli ekonomi, ketahuan kualitas dari calon presiden kita kayak apa. Itu menarik," imbuh Mardani.




(fdn/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed