DetikNews
Jumat 19 Oktober 2018, 21:54 WIB

Dana Desa 2019 Jadi Rp 73 T, Timses: Kerja Nyata Lekat dengan Jokowi

Tsarina Maharani - detikNews
Dana Desa 2019 Jadi Rp 73 T, Timses: Kerja Nyata Lekat dengan Jokowi Rian Ernest (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo mengatakan akan menambah anggaran untuk program Dana Desa tahun 2019 dengan nilai mencapai Rp 73 triliun. Timses Joko Widodo-Ma'ruf Amin mengapresiasi langkah itu.

Influencer Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Rian Ernest, mengatakan sikap Jokowi menunjukkan kedekatan dengan desa. Rian lalu menyindir kubu Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.


"Optimisme dan kerja nyata sungguh lekat dengan Jokowi. Rakyat tidak butuh jargon-jargon dangkal demi menggaet milenial dan pesimisme memecah belah yang sering berakhir pada hoax," kata Rian dalam keterangan tertulisnya, Jumat (19/10/2018).

Rian menjelaskan hoax yang dimaksudnya di atas. "Seperti hoax Ratna Sarumpaet yang awalnya begitu tertata rapi dan serentak dimainkan oleh timses Prabowo," sebut dia.


Rian juga mengatakan anggaran Dana Desa setiap tahun mengalami peningkatan. Sebelumnya, Jokowi mengatakan anggaran Dana Desa untuk 2019 sekitar Rp 73 triliun.

"Dana Desa kalau kita lihat Rp 20 triliun di tahun pertama, tahun 2016 Rp 47 triliun. Di tahun 2017 Rp 60 triliun. Tahun ini Rp 60 triliun. Tahun depan kurang-lebih Rp 73 triliun. Semakin besar dananya, tapi penggunaannya harus tepat sasaran. Ini bukan masalah menghabiskan uang. Tapi tepat sasaran dan tepat guna dan bermanfaat," kata Jokowi di Garuda Wisnu Kencana (GWK) Cultural Park, Kuta Selatan, Badung, Bali, Jumat (19/10).
(tsa/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed