DetikNews
Kamis 18 Oktober 2018, 12:16 WIB

PDIP Usul Lapangan Tembak Dekat Gedung DPR Jadi Pusat Kuliner

Nur Azizah Rizki - detikNews
PDIP Usul Lapangan Tembak Dekat Gedung DPR Jadi Pusat Kuliner Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (Foto: Ari Saputra)
FOKUS BERITA: Peluru Nyasar di DPR
Jakarta - PDI Perjuangan mendukung lapangan tembak dekat gedung DPR dipindah sebagai buntut dari 'hujan' peluru nyasar ke ruang anggota dewan. PDIP mengusulkan lapangan tembak dialihfungsikan jadi pusat kuliner.

"Ya kita dukung. Nanti kita bisa jadikan pusat kuliner," ujar Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto di kantornya, Jalan Pangeran Diponegoro Nomor 58, Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (18/10/2018).


Terkait insiden peluru nyasar, PDIP meminta peredaran senjata api diawasi dengan ketat. PDIP berharap tidak ada lagi insiden serupa terjadi.

"Peredaran-peredaran senjata harus betul-betul diawasi dengan sangat baik, penggunaan peluru, apa pun. Itu mencoreng citra kita, jadi kita harus perbaiki bersama. Nggak boleh lagi ada peluru nyasar ke DPR," ujar Hasto yang pernah jadi anggota DPR ini.


Sebelumnya, peluru nyasar ini ditemukan di ruang anggota DPR dari Fraksi Gerindra Wenny Warouw, anggota DPR dari Fraksi Golkar Bambang Heri Purnama pada hari Senin (15/10). Dua hari berselang, peluru kembali ditemukan di ruang anggota Fraksi Demokrat Vivi Sumantri Jayabaya di lantai 10.

Sedangkan di ruang politikus PAN Totok Daryanto di lantai 20 yang terkena peluru nyasar, tak ditemukan proyektil. Sementara itu Tim Puslabfor Polri menduga tersangka peluru nyasar ke gedung DPR berinisial IAW mengisi lebih dari 4 peluru.

"Kemungkinan 4 lebih, tapi dia ngomongnya sama polisi cuma 4. Mungkin karena dia lupa," kata Kepala Bidang Balistik dan Metalurgi Forensik Puslabfor Mabes Polri Kombes Ulung Kanjaya saat dimintai konfirmasi, hari ini.


Saksikan juga video 'Anies akan Tindaklanjuti Usulan Pemindahan Lapangan Tembak':

[Gambas:Video 20detik]


(dkp/dkp)
FOKUS BERITA: Peluru Nyasar di DPR
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed