DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 16:30 WIB

Meski Dilarang Prabowo, Tetap Ada yang Kirim Karangan Bunga Ultah

Mochamad Zhacky - detikNews
Meski Dilarang Prabowo, Tetap Ada yang Kirim Karangan Bunga Ultah Foto: Karangan bunga ucapan ultah di depan kediaman Prabowo Subianto. (Zhacky-detikcom)
Jakarta - Karangan bunga ucapan selamat ulang tahun masih terpajang di depan kediaman capres Prabowo Subianto. Padahal, Prabowo sudah mengimbau supaya tidak mengirimkan karangan bunga ucapan ulang tahun.

Pantauan detikcom di rumah Prabowo, Jl Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (17/10/3018) pukul 15.30 WIB, setidaknya ada empat karangan bunga yang terpajang. Karangan bunga tersebut di antaranya berasal dari Ketua DPD Gerindra Bengkulu Susi Syahdonna Marlena dan dari Universitas Bung Karno (UBK).


Awalnya, karangan bunga itu dipajang berjejer di depan pagar rumah Prabowo. Namun, selang beberapa lama, sejumlah karangan bunga dipindahkan. Hanya ada satu karangan bunga yang belum dipindah yakni dari Ketua DPD Gerindra Bengkulu.

Prabowo sebelumnya sudah mengimbau supaya tidak mengirimkan karangan bunga ucapan ulang tahun. Dia menyarankan agar mengirim bantuan ke daerah-daerah bencana.

"Alangkah baiknya dikirimkan berupa bantuan ke daerah-daerah bencana," ujar Prabowo dalam rilis yang disampaikan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Sugiono, Selasa (16/10).


Prabowo sendiri berulang tahun pada 17 Oktober. Usianya kini 67 tahun. Namun, Ketum Gerindra itu tidak melakukan perayaan khusus atas hari lahirnya karena mengaku prihatin dengan korban bencana gempa bumi di Lombok dan Sulawesi Tengah.

"Dalam hal ini, saya menyampaikan bahwa pada tanggal 17 Oktober 2018 yang bertepatan pada hari ulang tahun saya, saya tidak melakukan acara perayaan dan open house," tutur Prabowo.





Tonton juga 'Sahabat hingga Mantan Istri Panjatkan Doa untuk HUT Prabowo':

[Gambas:Video 20detik]


(zak/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed