DetikNews
Rabu 17 Oktober 2018, 11:43 WIB

Bawaslu Riau Undang 5 Kepala Daerah yang Deklarasi Dukung Jokowi

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Bawaslu Riau Undang 5 Kepala Daerah yang Deklarasi Dukung Jokowi Foto: Deklarasi dukung Jokowi di Riau (Chaidir-detik)
Jakarta - Bawaslu Riau hari ini menjadwalkan mengundang lima kepala daerah di Riau terkait deklarasi pilpres dukungan kepada Jokow-Ma'ruf Amin. Namun dipastikan 3 kepala daerah tak hadir.

"Untuk jadawal undangan permintaan keterangan terkait dugaan pelanggaran pada kegiatan deklarasi yang dilaksanakan Projo Riau hari ini ada 5 kepala daerah," kata Ketua Bawaslu Riau, Rusidi Rusdan kepada detikcom, Rabu (17/10/2018).

Rusidi menjelaskan, kelima kepala daerah itu adalah, Bupati Siak, Syamsuar jadwalnya pukul 09.00 WIB hingga-10.00 WIB. Bupati Pelalawan, M Harris pukul 10.30 -WIB hingga 11.30 WIB. Bupati Kampar, Azis Zainal pukul 13.00 WIB hingga 14.00 WIB.



Selanjutnya, Wali Kota Pekanbaru, Firdaus pada pukul 14.30 WIB hingga 15.30 WIB. Terakhir Bupati Rokan Hulu (Rohul), Sukiman pukul 16.00 WIB hingga pukul 17.00 WIB.

"Dari lima yang kita jadwalnya, tiga kepala daerah tidak bisa hadir. Mereka sudah meminta untuk dijadwalkan ulang," kata Rusidi.

Tiga kepala daerah yang tidak hadir tersebut, lanjut Rusidi, adalah Bupati Siak Syamsuar. Ini karena statusnya lagi cuti umrah.

"Pemkab Siak sudah melayangkan surat ke kita memberitahukan hal itu dan meminta dijadwalkan ulang," kata Rusidi.

Untuk Bupati Rohul, Sukiman, kata Rusidi, hari ini tidak bisa hadir karena ada sidang rapat paripurna di DPRD Rohul. Sehingga Bupati Rohul meminta untuk dijadwalkan ulang.

"Bupati Pelalawan (M Harris) tidak bisa hadir karena lagi ada tugas di Bali, dan dia baru pulang akhir pekan ini. Bupati Pelalawan juga meminta dijadwalkan ulang," kata Rusidi.

Untuk Bupati Kampar dan Wali Kota Pekanbaru, kata Rusidi, tidak ada keterangan apapun. Sehingga pihaknya menunggu sesuai jadwal yang telah ditentukan.

"Bupati Kampar tidak ada kabar, semoga saja memenuhi undangan kita. Kalau Wali Kota Pekanbaru, saya baca media lokal katanya mau hadir. Tapi kita lihat nanti saja," tutup Rusidi.



Saksikan juga video 'Kepala Daerah Beramai-ramai Dukung Jokowi, Gerindra Tetap Optimis':

[Gambas:Video 20detik]


(cha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed