DetikNews
Selasa 16 Oktober 2018, 00:24 WIB

Proyektil Peluru di Ruang Kerja Anggota DPR Dikirim ke Labfor

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Proyektil Peluru di Ruang Kerja Anggota DPR Dikirim ke Labfor Ruang kerja anggota DPR Fraksi Gerindra, Brigjen (Purn) Wenny Warouw, terkena peluru nyasar. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Polisi selesai melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) peluru nyasar di ruang kerja dua anggota DPR. Polisi menemukan proyektil dari lokasi kejadian.

"Berkaitan dengan peristiwa di gedung DPR, adanya pecahan kaca dan hasil olah TKP, ditemukan proyektil," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (15/10/2018).


Argo mengatakan proyektil itu dikirim ke Laboratorium Forensik (Labfor) Polri untuk diperiksa. "Proyektil peluru dikirim ke Labfor Mabes Polri," ujarnya.

Sebelumnya, peluru nyasar di ruangan Wenny Warouw dari Fraksi Gerindra dan ruangan Bambang Heri Purnama dari Golkar terjadi sekitar pukul 14.35 WIB. Ketua DPR Bambang Soesatyo mengatakan peluru nyasar itu berasal dari anggota Perbakin yang sedang menjalani latihan di Lapangan Tembak Senayan.


Kesimpulan itu diambil dari pemeriksaan yang dilakukan tim Polda Metro Jaya. DPR juga sudah melakukan komunikasi dengan pihak Perbakin.

Anggota Perbakin Tangerang Selatan inisial I sudah diamankan terkait kejadian ini. I masih diperiksa kepolisian.


Saksikan juga video 'Tembakan di Gedung DPR Ternyata Peluru Nyasar Anggota Perbakin':

[Gambas:Video 20detik]


(knv/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed