DetikNews
Senin 15 Oktober 2018, 12:27 WIB

TNI AL Gelar Pisah Sambut Kadispenal di Mabes Cilangkap

Ibnu Hariyanto - detikNews
TNI AL Gelar Pisah Sambut Kadispenal di Mabes Cilangkap Acara lepas sambut Kadispenal di Mabes TNI Cilangkap (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Jakarta - Kepala Dinas Penerangan TNI Angkatan Laut (Kadispen AL) akan dijabat Kolonel Laut Mohammad Zaenal. Kolonel Laut Zaenal menggantikan Kadispenal sebelumnya Laksma TNI Gig Jonias Mozes Sipasulta.

Pisah sambut dilaksanakan di Selasar Denma Mabes AL, Cilangkap, Jakarta Timur, Senin (15/10/2018). Acara dimulai dengan penayangan video singkat keduanya.

Kadispen AL Laksma TNI Gig mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat dan PNS Dispen AL serta para wartawan. Gig yakin penggantinya, Kolonel Laut Zaenal, akan lebih baik dari dirinya.


"Inti kalian sudah kenal saya, saya yakin pengganti saya lebih dari saya. Rekan-rekan wartawan jangan khawatir, intinya kita apa yang kerjaan akan didukung oleh Bapak Zaenal," kata Gig dalam sambutannya.

Salah satu bagian acara lepas sambut KadispenalSalah satu bagian acara lepas sambut Kadispenal (Foto: Ibnu Hariyanto/detikcom)
Di akhir sambutan, Gig meminta doa restu untuk menjalani tugas barunya nanti. Sementara itu, Kadispen AL yang baru, Kolonel Laut Zaenal mengaku banyak belajar dari Laksma TNI Gig.

"Saya banyak belajar dari beliau mulai dari zaman jadi taruna. Saya ingin belajar dari beliau soal jurnalistik," kata Zaenal di lokasi yang sama.


Zaenal mengatakan serah terima jabatan secara resmi Kadispen AL akan dilangsungkan di Surabaya pada Rabu (17/10) nanti. Sertijab akan dipimpin langsung Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji.

Laksma TNI Gig Sipasulta selanjutnya akan menjabat sebagai Komandan Lantamal VIII Manado di Sulawesi Utara. Mutasi jabatan tersebut tertuang dalam Surat Perintah KSAL Nomor Sprin/2090/X/2018 tanggal 9 Oktober 2018.

Kolonel Laut (P) Zaenal merupakan lulusan Akademi Angkatan Laut (AAL) Angkatan 34 Tahun 1988. Zaenal lahir di Bandung Jawa Barat. Zaenal sebelumnya menjabat sebagai Palaksa KRI Sutedi Senoputra - 378 di Komando Armada RI Kawasan Timur (Koarmatim) tahun 1998, Komandan KRI Ajak - 653 Koarmatim di tahun 2004, Kaopsjar Seskoal di tahun 2011, Paban III Lat Sopsal Mabesal di tahun 2014, dan menjabat sebagai Paban V Kerkamtas Sops TNI sejak tahun 2016.


Simak Juga 'Seru! Atraksi Keren Para Prajurit di HUT ke-73 TNI':

[Gambas:Video 20detik]


(ibh/jbr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed