DetikNews
Minggu 14 Oktober 2018, 12:33 WIB

Ketua GNPF-Ulama Bicara Kedekatan dan Alasan Mencintai PKS

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Ketua GNPF-Ulama Bicara Kedekatan dan Alasan Mencintai PKS Ketua GNPF-Ulama Yusuf Martak di acara Konsolidasi Nasional PKS (Foto: dok. DPP PKS)
Depok - Ketua GNPF Ulama Yusuf Martak memberikan dukungan moral kepada PKS dalam Pemilu 2019. Yusuf menyebut kedekatannya dengan PKS sudah terjadi sejak 30 tahun lalu.

"Perlu saya sampaikan di sini kedekatan saya ini bukan sebatas lima atau 10 tahun atau 20 tahun. Bahkan seingat saya kalau mencapai hampir 30 tahun. Saksi habib Aboe Bakar Alhabsy," kata Yusuf dalam sambutannya di Konsolidasi Nasional PKS, Hotel Bumi Wiyata, Depok, Minggu (14/10/2018).

Yusuf mengatakan mempunyai visi yang sama dengan PKS. Hal tersebut menyebabkan dirinya punya kedekatan dengan PKS.


"Tahun 90-an bukan hanya berkenalan tapi kita berkomunikasi. Kita mempunyai visi dan misi sama. Kenapa saya mencintai PKS? Karena di PKS banyak tantangannya. Ada tujuan mulia, tidak hanya berkutat dan bermain dalam ruang politik saja," jelas Yusuf.

Yusuf menyinggung salah satu dukungannya adalah ketika memilih Ketua Majelis Syuro Salim Segaf Aljufri sebagai kandidat Cawapres. Pemilihan tersebut tanpa ada pertimbangan apapun dari PKS.


"GNPF ulama mengangkat ketua Majelis Syuro menjadi salah satu cawapres. Demi Allah tidak ada negosiasi politik. Tidak ada permintaan apalagi kata persetujuan," jelasnya.

Yusuf menilai bila hasil Pilpres tidak sesuai yang diinginkan, maka akan berakibat pada perjuangan GNPF. Pihaknya khawatir mendapat ketidakadilan bila Pilpres tidak dapat dimenangkan.

"PKS tidak pernah abu-abu dengan GNPF, sejak dilakukan aksi jalanan, sejak menekan Bareskrim, 411, 212, PKS jelas ikut kontribusi, tidak abu-abu," sebutnya.


Saksikan juga video '17 Poin Pakta Integritas Prabowo-Ijtima Ulama II':

[Gambas:Video 20detik]


(fdu/dkp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed