DetikNews
Kamis 11 Oktober 2018, 17:20 WIB

Heboh Polisi Disebut Jadi Calo di GBK, Polres Jakpus Membantah

Indah Mutiara Kami, Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Heboh Polisi Disebut Jadi Calo di GBK, Polres Jakpus Membantah Ilustrasi (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta - Oknum polisi disebut jadi calo Asian Para Games 2018 di Gelora Bung Karno (GBK). Namun kabar ini dibantah oleh Polres Jakpus.

Informasi itu berasal dari video yang diunggah penyiar Augie Fantinus di Instagram, Kamis (11/10/2018). Dia mengaku ditawari tiket oleh polisi saat sedang mengantre untuk menonton pertandingan basket.

"Gua KECEWA dan EMOSI dengan kejadian ini!!!! Polisi yg seharusnya tugas MENJAGA dan MELAYANI masyarakat justru OKNUM POLISI INI jadi CALO!! Ini OKNUM!!" tulis Augie di Instagram.



Dalam video terlihat ada dua polisi berseragam dengan badge Provos. Seorang polisi tampak berjalan pergi, sementara polisi yang lainnya menghampiri pria berkaus Asian Para Games 2018. Baik polisi maupun pria berkaus itu sama-sama mengalungi ID Asian Para Games.

"Nggak boleh, Pak. Bapak polisi, jangan jualan tiket. Malah tadi nanyain nawarin ke saya. Nggak boleh, Pak, kayak gitu. Bapak panitia tahu, ya," kata Augie di video.

View this post on Instagram

Memalukan!!! 😡😡😡😡 Ini hari pertama gua ke GBK untuk suppprt Timnas Basket Kursi Roda INDONESIA @jakartaswift.basketball di @asianpg2018 ... Bangga seneng terharu sama antusias penonton yang penuh FULL HOUSE di lapangan basket senayan.... Bahkan gua pun beli tiket bersama coach @hermanto1978 dan ngantri panjang untuk masuk ke dalam lapangan..... TAPI gua KECEWA dan EMOSI dengan kejadian ini!!!! Polisi yg seharusnya tugas MENJAGA dan MELAYANI masyarakat justru OKNUM POLISI INI jadi CALO!! Ini OKNUM!! Pantaskah! Biar masyarakat yg menilai.... Saya melakukan ini karena saya cinta Indonesia!! 🇮🇩🇮🇩🏀🏀💪🏻💪🏻 @asianpg2018 @kemenpora @nahrawi_imam @inapgoc @jokowi

A post shared by Augie Fantinus Wiyana (@augiefantinus) on Oct 11, 2018 at 12:23am PDT



Augie me-mention Presiden Jokowi, Mepora Imam Nahrawi, hingga Panitia INAPGOC di unggahan tersebut. Video itu sudah ditonton lebih dari 17 ribu kali dan mendapat 300-an komentar.

Saat dihubungi, Augie mengaku sedang bersama panitia dan meminta dikontak lewat WhatsApp. Pesan WhatsApp dari detikcom kemudian belum dibalas. Sementara itu, Wakapolres Jakpus AKBP Arie Ardian Rishadi membantah tuduhan Augie.

"Nggak benar itu. Lagi didalami. Tapi faktanya bukan begitu. Kita perjelas lagi. Nanti kita sampaikan," kata AKBP Arie saat dimintai konfirmasi.

"Tidak seperti itu faktanya, tidak ada anggota jadi calo," ujarnya menegaskan.


Saksikan juga video 'Bang Sandi Kasih Tips Agar Menghindari Calo':

[Gambas:Video 20detik]


(imk/tor)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed