DetikNews
Minggu 07 Oktober 2018, 00:07 WIB

Polisi Patroli dan Dialog dengan Warga di Pasar Rakyat Palu

Audrey Santoso - detikNews
Polisi Patroli dan Dialog dengan Warga di Pasar Rakyat Palu Foto Ilustrasi: Polisi melakukan kegiatan patroli di malam hari (M Fida /detikcom)
Palu - Polres Palu menggelar kegiatan patroli kemanan ke pasar-pasar rakyat yang buka di malam hari. Di lokasi itu, polisi berinteraksi dengan para pedagang serta memastikan keamanan mereka

"Kegiatan patroli dialogis malam hari ini langsung menyentuh pasar-pasar rakyat pedagang yg telah buka malam hari," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo dalam rilis yang diterima detikcom, Sabtu (6/10/2018).

Pasar yang didatangi tim patroli yaitu Pasar Matombak dan Pasar Inpres di Jalan Inpres. Selain pasar, polisi juga berkeliling ke daerah-daerah rawan gangguan keamanan seperti kawasan pertokoan dan perbankan.

"Dan tempat-tempat sarana publik, serta daerah-daerah rawan gangguan kamtibmas (keamanan dan ketertiban masyarakat) seperti pertokoan di Jalan Hasanuddin, perbankan di Jalan Sam Ratulangi dan Jalan Juanda," ujar Dedi.

Pelaksaan patroli dipimpin langsung Kapolres Palu AKBP Mujianto. Dedi menjelaskan patroli yang diselingi dialog dengan warga ini bertujuan menjamin keamanan warga Palu dan menjaga agar roda perekonomian segera pulih.

"Patroli untuk menjamin keamanan di wilayah Polres Palu dan menjaga agar segera roda perekonomian rakyat berputar apabila ada jaminan keamanan dari Polri," jelas Dedi.

Dedi menambahkan patroli dilakukan dua tim. Tim pertama berpatroli mulai pukul 21.00 Wita sampai dengan 24.00 Wita. Kemudian Tim kedua patroli mulai pukul 24.00 Wita sampai 04.00 Wita.




Simak video Toko Kelontong di Palu Mulai Dibuka

[Gambas:Video 20detik]


(aud/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed