DetikNews
Jumat 05 Oktober 2018, 13:30 WIB

Amien Rais akan Diperiksa soal Hoax Ratna, Fadli: Mau Mempermalukan?

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Amien Rais akan Diperiksa soal Hoax Ratna, Fadli: Mau Mempermalukan? Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais. (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais dijadwalkan diperiksa polisi hari ini terkait hoax Ratna Sarumpaet. Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Fadli Zon meminta polisi tidak berlebihan dalam menangani kasus hoax Ratna.

"Belum apa-apa sudah saya denger beritanya mau memanggil Amien Rais? Mau apa? Mau mempermalukan Amien Rais?" ujar Fadli dalam diskusi 'Ancaman Hoax dan Keutuhan NKRI' di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Jumat (5/10/2018).


Fadli meminta polisi fokus menegakkan hukum dalam kasus kebohongan Ratna soal penganiayaan. Bukan malah menjadikan kasus ini sebagai alat politik.

"Pak Amien Rais saya kira adalah tokoh bangsa, jangan begitulah," katanya.

"Yang sekarang belum apa-apa, kok tiba-tiba mau dipanggil? Pak Amien-lah dipanggil, apa urusannya? Selidiki dulu dengan benar gitu ya," imbuh Fadli.

Wakil Ketua DPR itu meminta polisi tak tebang pilih dalam menegakkan keadilan. Dia pun mengungkit laporan-laporannya terkait kasus hoax yang hingga kini belum jelas.

"Laporan saya itu kok kenapa tidak dilakukan apa-apa? Kenapa giliran ini begitu dianggap ini bisa merugikan pihak yang di luar pemerintah atau yang berseberangan dengan pemerintah langsung diusut. Nah ini yang tidak kita inginkan," ujar Fadli.

"Polisi milik kita semua. Jangan menjadi alat kekuasaan. Harus fair. Gitu. Kan kita bisa juga laporkan, kenapa laporan kita tidak ditindaklanjuti? Kemudian ada laporan orang lain begitu mudah ditindaklanjuti. Ada apa ini?" imbuhnya.


Penyidik Ditreskrimum Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan terhadap Amien Rais. Mantan Ketua MPR itu akan dimintai keterangan terkait hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet.

"Iya agendanya seperti itu (pemeriksaan)," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono saat dimintai konfirmasi pagi tadi.
(mae/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed