DetikNews
Jumat 05 Oktober 2018, 12:01 WIB

Polisi Panggil Amien Rais soal Hoax Ratna Sarumpaet, Ini yang Dicari

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Polisi Panggil Amien Rais soal Hoax Ratna Sarumpaet, Ini yang Dicari Amien Rais (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Penyidik Direktorat Kriminal Umum Polda Metro Jaya mengagendakan pemeriksaan Amien Rais soal hoax penganiayaan Ratna Sarumpaet. Polisi ingin menggali keterangan Amien Rais soal pertemuannya dengan Ratna.

"Ya pokoknya kegiatan yang berkaitan mengetahui apa yang disampaikan oleh Ibu Ratna Sarumpaet," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Jumat (5/10/2018)

Amien hingga pukul 11.50 WIB belum tampak memenuhi panggilan polisi. Polisi juga belum menerima konfirmasi resmi mengenai kehadiran Ketua Dewan Kehormatan PAN tersebut.





"Kemudian kita juga mengagendakan untuk pemeriksaan Pak Amien Rais kita tunggu saja nanti, masih menunggu kedatangan beliau," ujarnya.

Argo juga belum bisa mengungkap pihak mana saja yang akan dimintai keterangan selain Amien Rais. Argo menyerahkan sepenuhnya kepada penyidik.





"Tentunya kita menurut mengikut kepada penyidik. Penyidik yang mengagendakan, penyidik yang lebih tahu, penyidik yang gelar perkara, yang lidik kasus ini. Kita tunggu saja. Agendanya hari ini pemeriksaan Amien Rais," jawab Argo ketika ditanya soal ada-tidaknya pemanggilan terhadap Prabowo Subianto.

Ratna Sarumpaet ditangkap di Bandara Soekarno-Hatta pada Kamis (4/10) malam. Dia hendak pergi ke Chile untuk urusan sebagai pembicara. Dia menjadi tersangka penyebaran hoax yang membuat keonaran.



Simak video Isi Surat Permohonan Ratna Sarumpaet ke Anies soal Konferensi Cile
(knv/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed