DetikNews
Jumat 05 Oktober 2018, 07:44 WIB

Ratna Sarumpaet ke Chile Tanpa Didampingi Pejabat Pemprov DKI

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Ratna Sarumpaet ke Chile Tanpa Didampingi Pejabat Pemprov DKI Foto: Ratna Sarumpaet Fotografer: Rifkianto Nugroho
Jakarta - Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI Jakarta memastikan pihaknya mensponsori Ratna Sarumpaet untuk mengikuti kegiatan di Chile. Namun, keberangkatan Ratna tanpa didampingi pejabat Pemprov DKI Jakarta.

"Sendiri dia, sendiri," kata Plt Kepala Disparbud DKI Asiantoro kepada detikcom, Jumat (5/10/2018).

Ratna diketahui mengajukan sponsor ke Pemprov DKI Jakarta. Gubernur Anies Baswedan meminta Disparbud memfasilitasi Ratna.


"Disposisi Bapak Gubernur ke Dinas Pariwisata dan Kebudayaan adalah difasilitasi dan didukung serta TL (tindak lanjut) sesuai ketentuan," kata Plt Kepala Disparbud, Asiantoro, dalam keterangan pers tertulisnya.

Disposisi itu diteruskan ke Bidang Nilai Sejarah dan Budaya, ditindaklanjuti dengan membuat nota dinas ke Biro Administrasi Sekretariat Daerah (ASD), yang punya tugas mengurusi perjalanan dinas.


"Dinas Parbud melakukan pengaturan perjalanan Ratna Sarumpaet sekaligus membantu berkoordinasi dengan pihak panitia Women Playwrights International. Dan dijadwalkan Bu Ratna akan tampil di opening tanggal 7 Oktober 2018," kata Asiantoro.

Acara yang hendak dihadiri Ratna adalah The 11th Women Playrights International (WPI) Conference 2018 di Santiago, Chile. Letter of invitation acara tersebut telah dikirimkan kepada Ratna tertanggal 17 Oktober 2017. Dalam suratnya, panitia penyelenggara mengundang Ratna sebagai salah satu juru bicara dan ikut membagikan pengalamannya kepada para peserta. Juga mengikuti berbagai kegiatan lainnya.


Simak Juga 'Isi Surat Permohonan Ratna Sarumpaet ke Anies soal Konferensi Cile':

[Gambas:Video 20detik]



(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed