DetikNews
Kamis 04 Oktober 2018, 15:58 WIB

Stadion BMW Dijanjikan Dibangun Mulai Bulan Ini, Begini Progresnya

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Stadion BMW Dijanjikan Dibangun Mulai Bulan Ini, Begini Progresnya Foto: Pradita Utama/detikcom
Jakarta - Stadion di lapangan BMW, Jakarta Utara, pernah dijanjikan akan dibangun mulai Oktober 2018. Proses pembangunan stadion tersebut masih dalam tahap perencanaan.

"Ya masih mematangkan perencanaan. Mundur nggak apa-apa, yang jelas prosesnya dilalui. Kajian tata ruangnya supaya tidak ada kesalahan," kata Kepala Dinas Olahraga DKI Jakarta, Ratiyono, ketika dihubungi, Kamis (4/10/2018).

Ratiyono berjanji suporter Persija yang pernah dijanjikan terkait stadion tersebut akan diundang saat peletakan batu pertama. Dia menuturkan sudah mendengar desakan suporter yang meminta stadion itu cepat dibangun.



"Nagih boleh saja, nanti kalau sudah dimulai diundang groundbreaking-nya. Jakmania diundang," tutur Ratiyono.

Sebelumnya, saat menjadi Wagub DKI Jakarta, Sandiaga Uno pernah berjanji stadion akan dibangun bulan ini. Stadion itu dijanjikan akan semewah Old Trafford milik Manchester United.



"Mudah-mudahan bulan Oktober sudah dilakukan pengerjaan awal di Stadion BMW," ujar Sandiaga di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (3/4).

Pembangunan stadion tersebut ditargetkan selesai dalam waktu 2,5 tahun. Dana yang dianggarkan menggunakan skema kemitraan pemerintah dan badan usaha (KPBU).
(fdu/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed