detikNews
Rabu 03 Oktober 2018, 19:27 WIB

Ratna Sarumpaet Ngaku Bohong, Prabowo Jumpa Pers Malam Ini

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Ratna Sarumpaet Ngaku Bohong, Prabowo Jumpa Pers Malam Ini Foto: Marlinda Octavia Erwanti/detikcom
Jakarta - Capres nomor urut 02 sekaligus Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menggelar jumpa pers malam ini. Jumpa pers terkait dengan pernyataan kebohongan atas peristiwa penganiayaan yang dilontarkan oleh jurkamnas Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi, Ratna Sarumpaet.

"Nanti malam Pak Prabowo akan ada konferensi pers. Untuk menanggapi pernyataan kebohongan yang dilontarkan oleh Ibu Ratna Sarumpaet dan perkembangan terkini atas kasus tersebut," kata juru bicara Prabowo-Sandi, Andre Rosiade, saat dimintai konfirmasi, Rabu (3/10/2018).


Rencananya, jumpa pers akan digelar di kediaman Prabowo, Jalan Kertanegara No 4, Jakarta Selatan. Prabowo dan tim pemenangannya, kata Andre, akan memberikan penjelasan dan pernyataan terkait kebohongan tersebut pada pukul 21.00 WIB.

"Pak Prabowo ini kan korban hoax, dan Pak Amien Rais. Pak Prabowo bukan penebar hoax. Pak Prabowo berprasangka baik terhadap Mbak Ratna. Tapi malah Pak Prabowo menjadi korban kebohongan Mbak Ratna," kata Andre.


Seperti diberitakan sebelumnya, setelah kepolisian membeberkan temuan penyelidikan yang berbeda dari keterangan soal pengakuan penganiayaan, Ratna Sarumpaet menggelar jumpa pers.

Dia mengaku merekayasa cerita penganiayaan hanya untuk keluarga. Namun cerita ini kemudian menyebar setelah Ratna berbicara kebohongan yang sama saat bertemu dengan sejumlah orang.
(mae/fjp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com