DetikNews
Selasa 02 Oktober 2018, 14:05 WIB

PSI Sarankan Ratna Sarumpaet Lapor Polisi soal Penganiayaannya

Samsdhuha Wildansyah - detikNews
PSI Sarankan Ratna Sarumpaet Lapor Polisi soal Penganiayaannya Ratna Sarumpaet (Foto: Muhammad Ridho)
FOKUS BERITA: Sidang Ratna Sarumpaet
Jakarta - Sekjen PSI menanggapi informasi aktivis Ratna Sarumpaet yang dikabarkan dianiaya. PSI menyarankan Ratna agar melaporkan kasus penganiayaannya ke polisi agar kasus ini terungkap.

"Saya berharap kejadian ini tidak bermotif politik, urusan personal dan Inter personal saja. Sekali lagi, agar masalahnya terang benderang dan tidak menimbulkan spekulasi yang macam-macam saya berharap Ibu Ratna segera melapor kepihak kepolisian," kata Sekjen PSI Raja Juli Antoni kepada detikcom, Selasa (2/10/2018).



Antoni mengatakan, insiden penganiayaan terhadap Ratna sangat memprihatinkan. Ia juga berharap pihak berwajib dapat segera menemukan pelaku penganiayaan tersebut.

"Saya membaca berita ada dugaan penganiayaan terhadap Ibu Ratna Sarumpaet. Bila benar itu terjadi, maka saya sangat sedih dan prihatin," ujarnya.

Wakil Sekretaris Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo-Ma'ruf Amin itu mendoakan Ratna agar cepat pulih. Ia juga berharap Ratna segera sehat.



Sebelumnya, diketahui Advokat Cinta Tanah Air (ACTA) mendapat informasi sama seputar Ratna. Acta membenarkan kejadian itu.

"Betul, menurut informasi yang saya dapatkan dari media dan juga dari sumber-sumber informasi yang saya dapat dan bisa dipercaya, Mbak Ratna menjadi korban kekerasan," kata Anggota Badan Komunikasi Gerindra Andre Rosiade kepada detikcom, Selasa (2/10/2018).

Pagi tadi detikcom meminta konfirmasi kepada Ratna mengenai kabar penganiayaan ini. Wanita di ujung telepon dari nomor seluler Ratna menjawab 'tidak' untuk setiap pertanyaan yang diajukan


Simak Juga 'Ratna Sarumpaet Bicara Panjang Lebar Isu Duit Raja Rp 23 T':

[Gambas:Video 20detik]


(rvk/rvk)
FOKUS BERITA: Sidang Ratna Sarumpaet
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed