detikNews
Senin 01 Oktober 2018, 20:26 WIB

Polisi Tangkap 4 Pria yang Bobol ATM di Palu

Audrey Santoso - detikNews
Polisi Tangkap 4 Pria yang Bobol ATM di Palu Ilustrasi ATM (Uriel Sinai/Getty Image)
Jakarta - Polisi menangkap empat pria karena diduga akan membobol ATM di Palu. Keempat pelaku ditahan di Mapolda Sulawesi Tengah (Sulteng).

"Tersangka diamankan, empat orang atas nama A (30), R (17), Z (25), dan F (36). Saat ini ditahan Polda," kata Kadiv Humas Polri Setyo Wasisto melalui pesan singkat saat dimintai konfirmasi, Senin (1/10/2018).

Setyo menjelaskan percobaan penjarahan ATM ini tak hanya dilakukan keempat tersangka. Polisi mencatat sudah lima kali terjadi percobaan pembobolan ATM.



"Sejumlah orang mencoba menjarah secara beramai-ramai. Sudah ada lima kali percobaan penjarahan ATM yang diketahui polisi," ujar Setyo.

Beruntungnya, lanjut Setyo, semua upaya kejahatan itu bisa digagalkan aparat. Setyo menerangkan upaya pembobolan itu terjadi di Jalan Touwa, Jalan S Parman, Universitas Islam Al-Khaerat, dan SPBU di Jalan Diponegoro, Palu.

"Seluruhnya dapat digagalkan. Upaya pembobolan itu terjadi di empat ATM. Yang di Jalan S Parman inilah pelakunya bisa tertangkap," terang Setyo.

Setyo menambahkan ATM yang menjadi sasaran pembobolan adalah milik Bank Mandiri, BCA, BRI, dan Danamon. Untuk mengantisipasi hal tersebut, kini aparat bersiaga di sekitar ATM.



"Untuk mencegah peristiwa serupa, sejumlah personel polisi disiagakan," tegas Setyo.

Setyo menuturkan para pelaku lainnya telah melarikan diri. "Ada tiga pelaku yang melarikan diri," tutup Setyo.
(aud/nkn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com