detikNews
Kamis 27 September 2018, 17:28 WIB

Operasi Nila, 34 Pengedar Narkoba Ditangkap di Kabupaten Bekasi

Isal Mawardi - detikNews
Operasi Nila, 34 Pengedar Narkoba Ditangkap di Kabupaten Bekasi Sebanyak 34 pengedar narkoba ditangkap di Kabupaten Bekasi selama Operasi Nila Jaya 2018. (Isal/detikcom)
Bekasi - Polisi menangkap 34 pengedar narkoba di Kabupaten Bekasi dalam Operasi Nila Jaya 2018. Penangkapan tersebut dilakukan dalam kurun 15 hari, pada 12-26 September 2018.

"Penyidik (Polres Metro Bekasi) telah melakukan penangkapan terhadap 25 (orang) yang diduga sebagai tersangka pengedar narkoba. Dari (jajaran) Polsek berhasil mengungkap 9 kasus dengan 9 tersangka," ujar Kasat Narkoba Polres Metro Bekasi AKBP Arlon Sitinjak di Polres Metro Bekasi, Jalan Ki Hajar Dewantara, Cikarang Utara, Kabupaten Bekasi, Kamis (27/9/2018).


Operasi Nila Jaya digelar di tempat-tempat yang rawan peredaran narkoba. Di antaranya Tambun Selatan, Cikarang Selatan, Kampung Harapan Baru Cikarang Utara, dan Kampung Cibatu.

"Ini ditentukan penyidik (sebagai) tempat yang rawan narkoba dan obat-obatan berbahaya. Dari tempat itu ada yang diamankan penyidik, termasuk ada obat excimer dan tramadol. Ada juga yang positif setelah dilakukan tes urine di tempat," ujar Arlon.

Barang bukti yang diamankan adalah 67,18 gram sabu, 78,79 gram ganja, dan 5 butir ekstasi.


Para pengedar narkoba dikenai Pasal 112 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. Ancaman hukumannya minimal 6 tahun penjara dan maksimal hukuman mati.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com